Ibrahim: Kegiatan Aquaculture Festival Aquafest Merupakan Sarana Edukasi Masyarakat

by
Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim (istimewah)

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim mengatakan kegiatan Aquaculture Festival Aquafest yang dilaksanakan pada November kemarin merupakan sarana edukasi bagi masyarakat sekaligus mengenalkan kekayaan potensi lokal Babel.

Menurutnya Aquafest 2020 ini merupakan kegiatan rutin tahunan kedua Jurusan Akuaktur UBB, yang bertujuan untuk mempertemukan pecinta ikan hias dan akuascape.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kultur Akuatik (HIMAKUATIK) Univesitas Bangka Belitung (UBB). Kegiatan ini sangat bagus sekali dan bisa dijadikan sebagai edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap kedepan acara ini gaungnya lebih besar lagi dan menjadi kegiatan rutin tahunan UBB.

“Pada kegiatan kemaren memperlombakan LKTI Nasional tingkat pelajar SMA dan mahasiswa, lomba senam bedincak, lomba infografis, pameran ikan hias dan lokal, serta kontes ikan hias dan aquascape,” katanya.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Bangka Belitung, Aliansi Babel Aquatic, Indonesia Snakehead Club, Perqusi, Babel Betta Community, Rinjani Aquascape, BKIPM, PLN, Pangkalpinang Fancy Guppy, dan Bangka Belitung Scaper Community. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *