Hut Ke 48 PDI-P, Gowes Natak Kampung Perjuangan Berbagi Beras Di Sungailiat

by
HUT PDI-P, Gowes natak kampung perjuangan berbagi beras di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, minggu (28/03)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), DPC PDI-P Kabupaten Bangka menggelar gowes (mengayuh sepeda) natak kampung berbagi beras di wilayah Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, minggu (28/03).

Gowes (mengayuh sepeda) natak kampung perjuangan tersebut diikuti oleh Wakil Bendahara DPP PDI-P sekaligus Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen, Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH, Ketua DPC PDI-P Bangka sekaligus Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP, Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi, Anggota DPRD Bangka Dapil 3, Suian Andiyanto, Sekda Bangka, Drs Andi Hudirman, OPD Pemkab Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bendahara DPP PDI-P sekaligus Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen menyampaikan gowes natak kampung perjuangan ini berbagi kasih sekitar 600 kampel beras berukuran 5 kilogram (kg) kepada masyarakat di empat titik wilayah Kecamatan Sungailiat. Diantaranya di posko Parit 4 Sinpalet Kuday Selatan, Kampung Air Hanyut Kuday, Kampung Nelayan 1 dan Nelayan 2 Kecamatan Sungailiat.

“Jadi dalam rangka Dirgahayu PDI-P yang ke-48 ini, kita isi dengan olahraga gowes bersama dengan menatak kampung berbagi beras. Dan gowes natak kampung ini bermulai dari Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Bangka menelusuri Jalan Raya Kuday serta finish di caffe Kongjie Sungailiat,” ujarnya.

Dikatakannya, gowes natak kampung ini guna menghampiri masyarakat ditiap kampung nya serta berbagi kasih dengan bakhti sosial. Dan berbagi partisipasi PDI-P, walaupun sederhana ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan mendapat keringanan akan kebutuhannya.

“Karena kita semua ini bersaudara, saling membaur dan saling membantu masyarakat,” kata Ir Rudianto Tjen.

Demikian, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bangka sekaligus Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP mengatakan di HUT ke-48 PDI-P ini kita berolahraga gowes bersama-sama dan menyapa serta membagikan beras 5 kg kepada masyarakat yang sebelumnya sudah terdata oleh Kaling dan RT setempat.

“Dimana situasi pandemi covid-19 ini PDI-P berbagi sekaligus memperhatikan masyarakat. Gowes ini menempuh kurang lebih 20 kilometer (km) dan finish dimeriahkan berbagai door prize menarik yang diberikan pemegang kupon undian yang beruntung,” kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan gowes bersama natak kampung perjuangan ini salah satu upaya pendekatan, menyapa serta memperhatikan masyarakat, terutama dimasa pandemi covid-19. Dan dikondisi itu pula PDI-P peduli dan selalu hadir di hati serta memperjuangkan dan memperhatikan masyarakat nya.

“Gowes ini pula bukan yang pertama kali digelarkan PDI-P dan nantinya akan road show di Bangka Tengah (Banteng), Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur. Dan gowes PDIP-P ini tentunya akan memberikan kontribusi serta pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Babel,” katanya.

Selain itu, olehraga gowes (mengayuh sepeda) ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga akan kesehatan nya. Dan bagaimana pula kita mengolahragakan masyarakat, supaya tetap sehat dan tubuh yang prima.

“Dimana gowes juga termasuk olahraga sambil berwisata. Apalagi di Provinsi Babel ini memiliki objek maupun potensi, sumber daya alam yang cukup banyak, khususnya di 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka ini,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *