Herman Suhadi Resmi Jabat Ketua Dprd Babel

by
Caption foto ; Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, di Pangkalpinang, Senin

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar paripurna istimewa Pelantikan dan Pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi di sisa masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan ini digelar berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.19-149 tahun 2021 tentang Peresmian dan Pengangguran Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Prosesi Pengucapan sumpah dan janji ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan disaksikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, serta Forkopimda lainnya.

“Terimakasih atas segala dukungan dan upaya yang diberikan untuk saya. Ini hari bersejarah dan penuh makna untuk Saya. InsyaAllah amanah ini saya terima dengan rendah hati dan percaya diri,” kata Ketua DPRD Babel, Herman Sudah usai dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (1/2).

Ia mengatakan, terpilihnya sebagai Ketua DPRD Babel, dirinya yakin akan menjalankan amanah ini dengan baik dan akan membangun Bangka Belitung lebih baik lagi dan siap bekerjasama dengan semua pihak.

“Babel harus kita perjuangkan agar lebih baik dari hari-hari kemarin. Mari kita majukan Babel karena kita bagian dari penyelenggara Babel yang punya hak setara, dan Saya siap menjalankan program kerja DPRD Babel yang sebelumnya sudah disusun, sesuatu tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam sambutannya juga mengucapkan selamat dan sukses atas dilantik dan disumpahnya Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi di sisa masa jabatan Anggota DPRD Babel.

Kedudukan DPRD sangatlah strategis, karena itu kami sangat mengapresiasi terpilihnya Herman Sudah sebagai Ketua DPRD Babel. Kami yakin Pak Herman akan optimis menahkodai DPRD untuk mampu menunjukkan kinerja strategisnya,” ujarnya.

Menurut Erzaldi, Ketua DPRD bukan hanya sebagai ketua, namun menjadi influezer, pemimpin yang harus mampu bekerjasama dengan eksekutif untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun provinsi agar semakin maju dan dapat mencapai tujuannya.

“Dengan kerjasama yang erat dan kuat kita akan mencapai kemajuan bagi daerah. Bersama kita akan mengalirkan energi positif untuk mencapai eksistensi agar pembangunan daerah berjalan lebih baik lagi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *