Herman Suhadi Kunjungi PonPes Al Islam

by

Kemuja, Demokrasibabel.com – Ketua DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, Herman Suhadi, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Islam di Desa Kemuja, Rabu (25/2).

Lawatannya kali ini dalam rangka silaturahminya dan perkenalan dirinya sebagai Ketua DPRD di sisa masa jabatan 2021-2024. Menerima pertemuan kali ini, Drs. Amzahri. HR sebagai Ketua Yayasan dan juga mantan koleganya di DPRD Kab. Bangka serta KH. Ahmad Hijazi Djama’in sebagai Pimpinan Ponpes.

Dalam kunjungan tersebut dirinya mengharapkan saran, kritik dan dukungan, tidak hanya untuk dirinya pribadi, namun untuk DPRD secara keseluruhan.

Ia pun menawarkan sekiranya ada yang bisa dibantu dari DPRD, pihaknya akan senang hati membantu.

“Kalau di saya ada namanya dana operasional pimpinan, tapi jika itu menyangkut dana hibah provinsi, dengan senang hati kami akan menyampaikan dan mengawal,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Drs. Amzahri turut berterima kasih atas kunjungan ini.

Ia menuturkan, untuk saat ini ada beberapa aspek pembangunan di ruang lingkup ponpes yang membutuhkan perhatian, diantaranya asrama putri yang perlu direhab, lalu ada beberapa ruang kelas yang perlu dibangun dari dana hibah.

“Terakhir jumlah santri yang masuk ada kurang lebih 300 orang, kita kekurangan lokal, karena beberapa lokal sudah dijadikan mess,” jelasnya.

Menutup silaturahmi hari itu, Ketua DPRD memberikan secara simbolis bantuan al qur’an dan terjemahannya kepada pihak pondok pesantren dan dilanjutkan dengan peninjauan ruang kelas dan mess dalam lingkungan pesantren.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *