Hendra Apollo Dan Adet Sambut Baik Kedatangan DPRD Beltim

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Komisi I dan Komisi II Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur, yang dikomandoi langsung oleh Ketua komisi II DPRD belitung timur Ismansyah berkoordinasi ke DPRD Provinsi kepulauan bangka belitung.

Kedatangan Komisi I dan Komisi II DPRD kabupaten Belitung Timur, untuk berkoordinasi terkait peraturan presiden (Perpres) No 33 dan reses. yang secara langsung disambut oleh Hendra Apollo wakil ketua DPRD babel dan Adet ketua komisi II DPRD Babel.

Hendra Apollo wakil ketua DPRD babel mengatakan, kedatangan DPRD Belitung Timur untuk berkoordinasi terkait aturan-aturan baru yang ada di peraturan presiden (Perpres) 33, tunjangan Dewan maupun terkait reses.

“Bagaimana mengantisipasi reses di era covid 19, dan penjelasan mengenai sosialisasi penyebarluasan Perda serta ada juga berbicara tentang pokok pikiran kerja dari Dewan (Pokir)”, jelasnya, di ruang banmus DPRD babel, selasa ( 05/04/2021).

Ditambahkannya, bahwa terkait tunjangan akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di daerah masing- masing, seperti tunjungan perumahan maupun tunjangan transportasi.

Tak hanya itu, terkait penanganan covid -19, dikatakannya, bahwa seluruh anggota dewan maupun para staf/ pegawai di DPRD babel telah selesai di vaksin.

“Klo penanganan COVID, klo kita dari Dewan kita harus memvaksinkan seluruh kawan” Kita yang di dewan, begitu juga staf-staf harus di vaksin semua. biar kita melindungi diri kita dan keluarga juga harus divaksin”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Adet ketua komisi II DPRD Babel, mengatakan, Hasil reses akan diserahkan ke provinsi, kabupaten/kota dan pusat, pasalnya, karena masyarakat kurang paham masalah kewenangan.

Ditambahkannya, sekretariat menugaskan staf menginput pokok pikiran (Pokir) dprd di badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) sebelum bulan Mei, sebab katanya, agar bisa masuk ke rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) tahun 2022.

“jangan sampai nantinya apa yang diusulkan oleh masyarakat tidak terakomodir. Bila perlu, komunikasi politik pimpinan dprd dengan gubernur untuk mengetahui sejauh mana progres pokir kita ini telah berjalan”, jelasnya.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *