Hari Kedua Idul Adha 1442 H, Pemkab Bangka Potong 30 Ekor Sapi Qurban

by
Secara simbolis,Bupati Bangka resmikan penyembelihan sapi qurban dibelakang Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Hari kedua Idul Adha 1442 Hijiriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memotong 30 ekor sapi qurban berlangsung dibelakang Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07).

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan jumlah hewan qurban ditahun 2021 ini terkumpul 57 ekor sapi. Dimana 28 ekor sapi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka, 2 ekor sapi dari pribadi Bupati dan 27 ekor sapi dari bantuan mitra Pemkab Bangka. 

“Dimana 27 ekor sapi sudah kita salurkan ke Desa maupun Kelurahan di Kabupaten Bangka yang membutuhkan bantuan hewan qurban dan sudah terdata sebelumnya. Dan 30 ekor sapi kita dipotong secara kebersamaan di Rumah Dinas Bupati Bangka ini,” katanya. 

Dikatakannya, pemotongan hewan qurban di Rumah Dinas Bupati ini merupakan suatu kebersamaan perangkat daerah Kabupaten Bangka dan salah satu ketaatan kita kepada Allah SWT. Kedepan diharapkan Pemkab Bangka dapat lebih jaya dan sukses lagi serta dapat mempertahankan kebersamaan ini. 

“Jadi mulai di tiga tahun kepemimpinan kita Mulkan-Syahbudin, tahun pertama sekitar 12 ekor sapi yang di qurbankan. Tahun kedua sekitar 47 ekor sapi dan ditahun ketiga ini sebanyak 57 ekor sapi,” ungkapnya. 

Selain itu, daging sapi qurban sebelum didistribusikan kepada masyarakat, seperti hati dan jantung sapi qurban ini akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. 

“Sesuai dengan tema hari ini yakni semangat berkorban mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Marilah kita semua untuk memperbanyak kepedulian terhadap masyarakat, seperti pemotongan hewan qurban inilah contohnya dan itu pun harus didasari dengan keiklasan,” ajak Bupati Bangka, Mulkan. 

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP tak luput ikut menyembelih beberapa sapi qurban tersebut. (Suyanto/Advertorial) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *