Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Serentak Donor Darah di Pangkalpinang, Babar dan Belitung

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Korem 045/Garuda Jaya beserta jajaran menggelar donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan peringatan ke 75 HUT Kodam II/Swj Tahun 2021 di gedung serbaguna Kodim 0413/Bangka, Senin (7/12).

Danrem didalam wawancara disela-sela kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan donor darah Indonesia dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan peringatan ke 75 HUT Kodam II/Swj Tahun 2021.

“Kegiatan sosial ini dilaksanakan untuk membantu sesama yang memerlukan kebutuhan akan darah, sehingga setetes Darah yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.

Ia mengajak walaupun ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan pihaknya dalam melakukan tindakan kemanusiaan untuk membantu mengatasi ketersediaan darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya di wilayah Bangka Belitung.

“Meskipun kita memberinya kecil tetapi bagi orang yang lain itu sangat membutuhkan, maka akan besar manfaatnya. Mari kita lakukan tindakan kemanusiaan ini,” ujarnya.

Untuk itu Jenderal bintang satu ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pendonor dalam kegiatan tersebut.

“Semoga darah yang disumbangkan untuk kebaikan ini akan bermanfaat bagi sesama, bagi bangsa kita dalam mensejahterakan masyarakat demi menuju Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Kegiatan tersebut secara serempak dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, di Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han), Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Deasy Jangkung Widyanto, Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono, P.J.W., S.I.P., M.Si., para Kasi Korem 045/Gaya dan Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *