Hari Ini, Seluruh Cabor POPDA Tingkat Provinsi Babel Mulai Dipertandingkan

by

TOBOALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Resmi, Selasa (3/11/2020) hari ini, seluruh cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tahun 2020 mulai dipertandingkan.

Delapan cabor yang akan dipertandingkan hari ini, terdiri dari sepak takraw, sepakbola, pencak silat, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, tenis dan bola basket.

Cabor bulu tangkis dimainkan di GOR Angsana Toboali sedang tujuh cabor lainnya akan dilaksanakan di Sport Center Kabupaten Basel.

Sebelumnya jadwal pertandingan sempat berubah dikarenakan ada beberapa cabor yang dilaksanakan di satu venue, namun kemarin, Senin (2/11/2020) panitia pelaksana telah melaksanakan technical meeting bersama technical delegate seluruh cabor guna menentukan kembali waktu pelaksanaan pertandingan.

Berikut jadwal pertandingan cabor Popda yang akan dipertandingkan pada hari ini: 1) Sepak takraw mulai pukul 08.00 s.d selesai (Sport Center); 2) Bulu tangkis mulai pukul 08.00 s.d selesai dan dilanjutkan lagi pukul 14.00 s.d selesai (GOR Angsana); 3) Tenis mulai pukul 08.00 s.d selesai (Sport Center); 4) Bola voli mulai pukul 15.00 s.d 17.00 ( Sport Center); 5) Sepak bola mulai pukul 13.30 s.d selesai (Sport Center); 6) Bola basket mulai pukul 08.30 s.d 13.00 (Sport Center); 7) Tenis Meja mulai pukul 09.00 s.d 11.00 dilanjutkan lagi pukul 13.00 s.d selesai. (Sport Center); 8) Pencak silat mulai pukul 08.00 s.d selesai (Sport Center).

Dengan dimulainya seluruh pertandingan POPDA pada hari ini, dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Suharto, dipastikan tidak ada penonton, dikarenakan untuk menjaga penyebaran Covid 19.

Namun, kata dia, perhelatan POPDA ini sebagai ajang unjuk prestasi para atlet pelajar se-Babel untuk menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2021, dimana Babel akan menjadi tuan rumah bersama dengan Sumsel.

Setiap pertandingan cabor, ditegaskannya, para atlet yang akan bertanding beserta oficial telah mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Basel, seperti melakukan rapid tes sebelum bertanding.(rel/reza).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *