Hari Anak Dunia, Bupati Bangka: Anak Generasi Penerus Bangsa

by
Peringatan Hari Anak Dunia di Pantai Batu Bedaun, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (01/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka peringatan Hari Anak Dunia tahun 2020, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH yang didampingi Ketua Tp PKK Bangka, Yusmiati Mulkan talk show berlangsung di Aula Pantai Indah Batu Bedaun, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (01/12).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan peran seorang anak merupakan suatu kebahagiaan didalam keluarga dan merupakan amanah yang dikaruniai oleh Tuhan. Dan tentunya kita harus senantiasa menjaganya, karena anak memiliki harkat, martabat dan generasi penerus bangsa kedepan.

“Apalagi disituasi Pandemi covid-19 ini, Kita tentunya harus memiliki ekstra khusus terhadap perhatian anak. Hal tersebut supaya jangan sampai terjadi dampak penyebaran covid-19 kepada anak-anak,” katanya.

Seperti hal tersebut, mulai dilanda Pandemi covid-19, Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten belum memberlakukan anak sekolah untuk pembelajaran secara tatap muka disekolahnya. Karena ditakutkan terjadi penyebaran covid-19 terhadap anak sekolah. Dan pada awal tahun 2021 nanti, Kita akan memberlakukan pembelajaran tatap muka secara Nasional,tentunya sudah ada pernyataan dari orang tua murid.

“Untuk itu di Hari Anak Dunia ini, Kita lebih memberikan perhatian lebih kepada anak-anak. Sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi orang tua, agama, bangsa dan negara,” harap Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *