Halaman Gedung Juang Sungailiat Bakal Dijadikan Pusat Kuliner

by
Tampak Bupati Bangka,Mulkan SH,MH bersama rombongan tinjau lapangan pemanfaatan pusat kuliner di Gedung Juang Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (23/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dikawasan halaman Gedung Juang Sungailiat Kabupaten Bangka akan dimanfaatkan sebagai pusat kuliner. Ditargetkan, waktu selesai pembangunan pusat kuliner ini hingga bulan Desember 2020 mendatang.

Bupati Bangka Mulkan SH,MH mengatakan pembangunan pusat jajanan atau kuliner dan panggung-panggung nya dibangun untuk menampung aspirasi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka, supaya bisa memasarkan hasil-hasil produk yang dibuat.

“Dengan adanya pusat kuliner tersebut, diharapkan bisa menggairahkan dan menghidupkan kembali ekonomi kerakyatan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka,” kata yang didampingi OPD Pemkab Bangka saat usai meninjau lapangan di Gedung Juang Sungailiat, Kamis (23/07).

Menurutnya, selama ini Gedung Juang Sungailiat tersebut hanya sebagai gedung yang memiliki nilai sejarah dan terkesan kurang dimanfaatkan serta jarang dikunjungi wisatawan.

“Mungkin karena tidak dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk itu dengan adanya pusat kuliner dan panggung-panggung nantinya ini diharapkan akan menjadi salah satu tempat masyarakat berkumpul,” harapnya.

Selain itu, Bupati Mulkan sepakat jika desain bangunan harus menarik dan indah dipandang mata. Karena lokasi Gedung Juang ini merupakan pintu gerbang masuknya ke Kota Sungailiat. Sehingga harus memiliki daya tarik dan kekaguman bagi para tamu-tamu ataupun para wisatawan dan masyarakat yang berkunjung kesini.

“Dengan demikian anggaran yang Kita siapkan mulai dari perencanaan dan pembangunan tempat pusat kuliner ini kurang lebih sekitar Rp 1 miliar. Sedangkan untuk panggung hiburan merupakan program dari pemerintah pusat melalui dana DAK yang disalurkan lewat Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, jadi panggung hiburan ini sebagai sarana penunjang jadi bukan hanya tempat kuliner saja,” ujar Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *