Hadiri Pertemuan Komisi IV DPR RI, Ini Yang Disampaikan Kaling dan Ketua RT Kenanga

by
Penyambutan pejuang ekonomi masyarakat di Jalan simpang masuk pabrik tapioka PT BAA, Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka, Kamis (08/04) sore

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Setelah pulang menghadiri pertemuan dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), sejumlah pemangku daerah Lingkungan Kenanga Sungailiat, Kabupaten Bangka disambut baik oleh petani ubi/singkong sebagai pejuang ekonomi masyarakat.

Kepulangan sejumlah pemangku daerah lingkungan tersebut disambut petani ubi/singkong di jalan simpang masuk pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA), Kelurahan Kenanga Sungailiat, Kamis (08/04) sore.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lingkungan (Kaling) Lingkungan Kenanga Sungailiat, Suryadi Suryaman mengatakan dirinya sebagai pendamping masyarakat setempat yang terpanggil oleh undangan DPR RI ke Jakarta untuk pertemuan rapat.

“Disana kita hanya ditanyakan masalah perkembangan masyarakat setempat dengan pabrik tapioka PT BAA. Dan intinya kita ke DPR RI itu bukan untuk memecahbelahkan masyarakat, kami ingin membangun ekonomi kerakyatan. Sehingga rakyat lebih maju dalam bidang pertanian khususnya ubi/singkong,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan di simpang jalan masuk PT BAA Kenanga Sungailiat, Kamis (08/04).

Dikatakannya, respon DPR RI pusat sangatlah baik dan mereka juga diawal sudah meninjau daripada kegiatan pabrik tapioka PT BAA. Dan kita hanya menambah bukti-bukti yang nyata saja.

“Seperti pada air yang dikatakan beracun, akan tetapi tidak ada ikan. Kalau mengenai bau, memang tidak bisa dikatakan hilang, yang jelas sudah berkurang sementara waktu ini dan di cuaca hujan memang agak terasa bau,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Rukun Tetangga (RT) 09 Lingkungan Kenanga Sungailiat, Tony Senata mengatakan diwilayah Babel ini ada beberapa pabrik tapioka, tetapi kenapa di Lingkungan Kenanga saja yang menjadi sorotan tajam. Apakah pabrik-pabrik tersebut tidak mengeluarkan bau dan itu menjadi suatu pertanyaan.

“Akan hal tersebut sudah kita sampaikan pada rapat Komisi IV DPR RI Pusat dan mereka juga sudah menampungnya,” katanya

Selain itu, kami masyarakat Lingkungan Kenanga tentunya mengharapkan investasi seperti PT BAA ini dapat dijaga secara bersama-sama. Karena setiap investasi itu akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat luas,terutama para petani serta membantu masyarakat setempat dalam ekonomi kerakyatan.

“Di PT BAA ini sendiri banyak menyerap tenaga kerja yang berasal dari Lingkungan Kenanga,”ujar Ketua RT 09 Kenanga,Tony Senata. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *