Hadiri Pelantikan Korcam, Bupati Bangka Berharap Prestasi Olahraga Dapat Ditingkatkan

by
Foto bersama Bupati Bangka, Mulkan SH,MH didampingi Forkopimda hadiri pelantikan Korcam KONI Bangka di Aula KONI Bangka, Rabu (11/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan SH,MH yang didampingi Forkopimda menghadiri pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) masa bakti tahun 2020 – 2024 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka. Dan pelantikan 8 pengurus Korcam tersebut berlangsung di aula KONI Kabupaten Bangka, Rabu (11/11).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH, MH mengatakan pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) artinya mereka yang terpilih dan mendapat tugas serta amanah dari KONI Bangka untuk bertanggungjawab terhadap terselengaranya olahraga ditingkat Kecamatan.

“Karena KONI Bangka belum memiliki Koordinator Olahraga di Kecamatan (Korcam), namun hari ini KONI Bangka sudah membentuk Korcam nya,” katanya.

Selain itu, Korcam ini merupakan harapan Kita bersama untuk meningkatkan prestasi olahraga diwilayah Kabupaten Bangka ini. Sekaligus mempermudah pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk mencari bibit-bibit atlit dari semua bidang olahraga.

“Oleh karena itulah Kecamatan menjadi sentral-sentral daripada bibit-bibit atlit tersebut. Seperti kalau ada ajang keolahragaan, Kita tentunya sudah memiliki atlit-atlit untuk diikut sertakan,” ujarnya.

Dengan pelantikan Korcam ini,Bupati Mulkan berharap, prestasi olahraga di Kabupaten Bangka dapat semakin baik dan kedepan keolahragaan dapat ditingkatkan lagi.

“Seperti pada ajang PORPROF tahun kemarin, atlit Kita mendapat prestasi ataupun juara umum, bahkan Kabupaten Bangka sudah mendapat 64 piala emas. Nah’ dengan begitu, kedepannya haruslah ada peningkatan. Karena keberhasilan itu menjadi tolak ukur Pemerintah Daerah akan pembinaannya kepada KONI Bangka,” tukas Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bangka, Mercy Yudha mengatakan pengurus Kecamatan diambil dari pelaku dan guru olahraga yang ada di Kecamatan. Dan mereka bertugas untuk mengakomodir Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di setiap Kecamatan.

“Nanti dengan adanya Koordinator Kecamatan (Korcam) ini, kejuaraan tidak hanya di Sungailiat saja, melainkan di bagi zona-zonanya. Seperti contoh adanya gedung olahraga bulutangkis di Air Duren Pemali, itu dapat menjadi salah satu alternatif akan digelarkannya turnament. Termasuk juga penjaringan atlet, karena potensi atlet di Kecamatan itu sangat lah banyak,” kata Mercy. (Suyanto/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *