Hadiri Expo Ekraf, Pj Gubernur Berikan Semangat Kepada UMKM Kep. Babel

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Hadiri Expo Ekraf 2023 ‘Babel Go Blobal’ Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu ajak Pelaku Ekonomi Kreatif manfaatkan momen ini untuk bisa bersama menggeliatkan kembali ekonomi.

Kegiatan EBIFest (Entrepreneur Babel Indonesia Expo Ekraf Festival UMKM) ini diisi dengan festival bazar UMKM, kontes menyanyi, tari tradisional, musik tradisional, band musik, hingga fashion show.

Setidaknya 46 stand bazar yang disediakan diisi oleh beragam produk UMKM makanan dan industri kreatif ini berlangsung selama 2 hari yaitu 2-3 September 2023 di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini mendapatkan manfaat bagi kita semua,” harapnya dalam sambutan saat hadir di EBIFest, Minggu (03/09/2023).

Pada kesempatan ini, dirinya bersyukur festival ini terlaksana, kepada panitia khususnya Ketua Panitia Romi yang sudah mengupayakan banyak hal bersama sponsor, BUMN dan BUMD agar bisa melaksanakan kegiatan ini.

“Saya tidak bisa hadir tadi malam pada malam pembukaan, karena saya mendampingi Menteri Parekraf di Pulau Belitung, pesan Bapak Menteri bahwa ekonomi kreatif harus terus digaungkan karena inilah salah satu yang akan menghidupkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya mengajak seluruh masyarakat Kep. Babel untuk bersyukur karena Kep. Babel sudah memasuki tahapan yang cukup memuaskan dari sisi ekonomi dan Kep. Babel mampu mengendalikan inflasi pada posisi dibawah rata-rata nasional. Angka nasional saat ini adalah 3,08 dan Kep. Babel di angka 2,14 persen.

“Kegiatan seperti ini terus diupayakan karena kegiatan seperti ini  bisa mengendalikan inflasi dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” harapnya.

“Hidup pelaku-pelaku ekonomi kreatif di Indonesia!,” tambahnya menutup sambutan dan  memberi semangat.

Pj Gubernur Suganda yang didampingi Istri Maya Suganda Pasaribu juga menyaksikan fashion show pada, yang menampilkan karya busana dari Ishadi yang berbahan tenun khas Bangka Belitung yaitu Cual dan Batik Kampung Katak. Dilanjutkan dengan meninjau stan-stan dan berbincang dengan para pelaku ekonomi kreatif yang ikut serta dalam EBIFest.

Penulis : Nona
Foto : Dina
Editor : Natasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.