Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Telepon Pintar Untuk Pembelajaran Daring

by

TANJUNG PANDAN, DEMOKRASIBABEL.COM – Gubernur Erzadi Rosman menyampaikan bantuan untuk lima orang siswa-siswi SMK Negeri 1 Tanjung Pandan berupa handphone sebanyak lima unit untuk diberikan kepada pelajar dengan kriteria khusus dalam rangka membantu proses pembelajaran menggunakan daring di era tatanan kehidupan baru (new normal).

Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Upacara SMK N 1 Tanjung Pandan, Rabu (2/9/20). Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Babel dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjung Pandan serta Pimpinan Telkomsel Belitung.

Dikatakan Gubernur Erzaldi, bahwa smartphone ini diberikan sebagai bentuk perhatian dinas pendidikan untuk anak-anak didik yang mengalami hambatan dalam proses belajar selama masa pandemi Covid-19 dan “new normal”.

Pihak telkomsel juga memberikan bantuan berupa kartu perdana dan paket data sebanyak 10 GB untuk mendukung kebutuhan paket data selama masa pembelajaran secara virtual. Kuota internet ini juga akan diberikan secara berkala kepada siswa.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengingatkan pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan karena kondisi Babel sudah lebih baik.

“Jalankan protokol Covid-19 untuk kebaikan kita. Kita tidak ingin semangat kita luntur dan kita harus bisa mengambil peluang ini untuk belajar dengan baik,” ungkapnya.

“Saya sangat yakin, orang yang belajar di rumah, tidak akan optimal ketimbang pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Erzaldi juga mengingatkan dengan tegas untuk tidak menggunakan bantuan dari telkomsel pada aplikasi lain terlebih aplikasi game. Bantuan ini digunakan untuk pembelajaran virtual

Selain lima unit telepon pintar yang diberikan. Gubernur Erzaldi juga memberikan tambahan bantuan telepon pintar sebanyak dua unit untuk siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan dari Gubernur Erzaldi.

Penulis : Nona dp
Foto : Saktio
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *