Gubernur Erzaldi Dorong Masyarakat Untuk Perbanyak Ibadah

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Di tengah kesibukannya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan diri untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dan melaksanakan salat Zuhur bersama di Masjid Jamik Pangkalpinang, Senin (03/05/2021).

Dengan senyum khasnya yang ramah, gubernur menyapa para lansia yang sedang beristirahat selepas beribadah. Dirinya menanyakan kabar dan tak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya dengan menerapkan Protokol Kesehatan karena kita masih berada di masa pandemi Covid-19.

“Jaga kesehatannya dan jangan lupa selalu mengenakan masker pak di mana saja, ke masjid juga maskernya dipakai dengan benar. Kalau kita terapkan Protokol Kesehatan, insya Allah kita akan terlindungi,” ujar Gubernur Erzaldi.

Tidak hanya itu, dirinya pun mendorong masyarakat untuk meningkatkan ibadahnya. Mengingat bulan suci Ramadan identik dengan bulan penuh ampunan dan keberkahan. Semua amal kebaikan yang dilakukan pada saat bulan Ramadan akan mendapat balasan yang berlipat ganda.

“Maka dari itu, kita sebagai umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak berbagai ibadah dengan mengerjakan amalan-amalan sunah, sehingga mendapat banyak berkah yang tidak hanya dari ibadah wajib,” pesannya.

Setelah bersilaturahmi, kemudian Gubernur Erzaldi pun menunaikan pembayaran Zakat Fitrah sebelum kembali melaksanakan aktivitasnya.

Zakat Fitrah merupakan zakat wajib yang harus dikeluarkan sekali setahun yakni di saat bulan Ramadan menjelang Idulfitri. Zakat ini bermakna menyucikan harta, karena di dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orang lain.

Penulis : Khalimo
Foto : Natasya
Editor : Lisia Ayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *