Gubernur Erzaldi Apresiasi Gebrak Masker Yang Dilakukan TP PKK dan IKAPTK Babel

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melepas tim Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) dengan aksi membagikan masker sebanyak 2.300 buah Senin (17/8).

Gebrak masker adalah implementasi Pemprov. Babel atas Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 kepada pemda. Inpres ini merupakan langkah untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan dipatuhi oleh semua pihak, tidak terkecuali Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Babel dengan bergerak bersama untuk menyosialisasikan penggunaan masker.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak 80 orang peserta yang terdiri dari anggota TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama anggota TP PKK Kota Pangkalpinang, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) membagikan 2.300 masker di Kelurahan Semabung (perempatan Semabung) Kota Pangkalpinang.

“Hingga minggu depan, total pembagian masker adalah sebanyak 12.000 masker akan dibagikan juga di semua Kabupaten,” ungkap Ketua TP PKK Melati Erzaldi di sela-sela pelaksanaan pembagian masker.

Gebrak masker jadi momentum bersama untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker karena merupakan instruksi langsung dari Presiden RI.

Gebrak masker di Babel yang merupakan inisiasi IKAPTK dan TP PKK Babel ini juga mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Erzaldi dengan harapan gerakan ini akan diteruskan oleh semua pihak di Babel.

Pada kesempatan ini, dijelaskan Gubernur Erzaldi tentang tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 tahun 2020 di Babel dengan peraturan gubernur (pergub) yang telah disusun dan hampir selesai.
“Dalam seminggu ini akan disosialisasikan pergub yang sedang dalam proses pengesahan. Pergub akan diimplemensikan karena di dalamnya mengatur sanksi jika instruksi ini tidak dijalankan,” tegasnya.

“Mari bersama kita melaksanakan gerakan pemakaian masker ini dengan sebaiknya dan terus menyosialisasikan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan semoga kita dijauhkan dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga dengan tegas menyampaikan Gebrak Masker ini harus terus dilakakukan bersama selama vaksin atas Covid-19 ini belum ditemukan.

Penulis : Nona dp
Foto : Saktio
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *