Gubernur Erzaldi Apresiasi Ayu, Siswa Yang Berhasil Lolos SNMPTN 2020

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin pagi (18/8/20) menerima kunjungan salah satu siswi yang berhasil lolos ke Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2020.

Bersama orang tuanya, siswi yang bernama Putri Ayu Sintaningrum merupakan lulusan SMA Negeri 1 Pangkalpinang. “Ayu punya minat untuk masuk jurusan teknik informasi di UGM Yogyakarta, alhamdulillah diterima di SNMPTN 2020,” ungkap ayah Putri Ayu, Raharjo.

Namun ada beberapa kendala dalam penyelesaian administrasi, salah satu syarat masuk kuliah yang dirasakan Raharjo memberatkan dirinya, yakni harus mempunyai BPJS kesehatan. Harapannya Pemerintah Provinsi (Pemprov.) Babel dapat membantu kendala tersebut. “Kebetulan kami dari keluarga kurang mampu pak, jadi BPJS kesehatan yang kami ikutsertakan dulu ada tunggakan,” jelasnya.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan, bahwa Pemprov. Babel akan membantu kendala yang dihadapi Ayu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Menurutnya, jangan sampai kendala itu memupus niat dan semangat Ayu untuk bisa kuliah.

Gubernur Erzaldi juga mengapresiasi keberhasilan Ayu dalam berkompetisi di SNMPTN 2020. Pencapaian ini, menurutnya harus diikuti siswa lainnya di Babel. “Semoga ini menjadi contoh untuk putra putri daerah yang ingin maju, semoga ke depannya tetap semangat dan selalu rajin berusaha, sehingga apa yang dicita-citakan bisa dapat terkabulkan, aamiin,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga menghadiahkan sebuah laptop untuk Ayu, guna membantu kelancaran belajar. Tak lupa, Gubernur Erzaldi juga mengingatkan Ayu agar tak lupa menjalankan ibadah salat lima waktu.

“Ayu, kalau mulai kuliah, bapak harap Ayu tak lupa dengan salat lima waktunya, jangan pernah ditinggalkan. Lebih bagus Ayu dapat hafal Alquran,” ungkapnya.

Penulis : Irnawati
Foto : Umar
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *