Gubernur Babel.: Sedekah Membawa Berkah

by

TOBOALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kegiatan Safari Jumat kali ini mengunjungi Desa Rias Keamatan Toboali, Bangka Selatan. Tepatnya berada di Masjid Al-Kitab Hidayah untuk menjadi khatib Jumat, Jumat (25/06/2021).

Khotbahnya kali ini berjudul “Sedekah Membawa Berkah.” Sehingga mengajak seluruh umat Islam untuk banyak bersedekah karena, sedekah salah satu perbuatan yang sangat di sukai oleh Allah SWT.

Menurut Gubernur Erzaldi, manusia di muka bumi memiliki tanggung jawab terhadap Allah Swt, hal itu sesuai misi penciptaan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini.

“Manusia akan diminta pertanggungjawaban di hadapan Sang Pencipta akan hal-hal yang telah diamanahkan kepada kita semasa hidup di dunia, sesungguhnya seluruh apa yang ada di bumi dan di langit adalah milik Allah,” ungkapnya.

Hal ini di tegaskan Mahmud Hasan Al Warraq dalam syairnya larangan tentang harta dan menimbunnya. Ternyata apa yang tersisa itulah yang bakal binasa, sedangkan yang menanamkan dalam jalan kebaikan, baik secara ma’ruf maka dialah yang kekal dan di balas dengan kebaikan.

Sedangkan Al-Hasan Al-Bashri berkata, sejahat-jahatnya teman adalah uang dan harta benda.

Allah Swt berfirman dalam surat Al-Muzzammil ayat 20 yang artinya “Dan kebaikan apa saja yang engkau perbuat untuk dirimu, niscaya kamu memperoleh balasannya di sisi Allah, sebagai balasan yang paling baik dan paling besar pahalanya.”

Selanjutnya ditegaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 245 yang artinya: “siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjam yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya berlipat ganda yang banyak.”

Bapak tiga anak ini menuturkan, orang yang berinfak dan bersedekah karena Allah tidak akan merugi, justru sebaliknya. Allah Swt akan menjamin dan memuliakan orang yang bersedekah. Pertama Allah menjamin nafkah, kedua menghapus dosa, serta banyak mendapatkan keberkahan lainnya.

Mengahiri khotbahnya gubernur mengajak para jemaah salat Jumat banyak bersedekah, supaya mendapatkan keberkahan sehingga selamat hidup dunia akhirat.

Penulis : Hasan. A. M
Poto : Saktio
Editor : Lisia Ayu

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.