GOW Bangka Akan Promosikan Produk Olahan PT BAA

by
GOW Kabupaten Bangka kunjungan kerja di PT BAA Kelurahan Kenanga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (23/09)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka akan mempromosikan produk olahan dari pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) Kenanga seperti sago mie, tepung sagu dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Penasehat GOW Bangka sekaligus Tp PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan disela-sela peninjauan produk PT BAA di Kelurahan Kenanga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (23/09).

Yusmiati berharap, produk dari PT BAA ini dapat memajukan dan meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Bangka. Seperti produk olahan tepung sagu dan pembuatan mie.

“Kalau memang sudah ada produk lokal, untuk apa Kita memakai produk luar. Apalagi olahan sagu dan juga mie sudah ada di Bangka ini. Dan citra rasa nya juga berbeda, bahkan serapannya lebih halus dan enak dari produk lainnya,” ujar Yusmiati Mulkan.

Baca juga : https://demokrasibabel.com/galangkan-tandatangan-nelayan-tolak-penambangan-pasir-di-air-kantung-sungailiat/

Begitu juga, Ketua GOW Kabupaten Bangka Budiwati Ahyar mengatakan GOW merupakan organisasi gabungan wanita yang ada di Kabupaten Bangka. Terdiri dari 29 organisasi. Mulai dari PKK, Bank, PT Timah dan lainnya.

“Dari Kunker dilapangan tadi sangatlah menarik melihat langsung proses pengolahan nya. Mulai dari bahan ubi/singkong yang dikupas kulitnya, kemudian ke pencucian hingga menjadi tepung cair dan mie yang enak saat kita cicipi,” katanya.

Selain itu, pihaknya nanti akan mempromosikan produk olahan PT BAA tersebut sehingga banyak dikenal dikalangan masyarakat luas.

“Tidak hanya di Babel saja, melainkan juga diluar Babel,” ujar Budiwati Ahyar.

Sementara itu, Manager Keuangan PT BAA, Beverli mengaku sangat antusias menyambut kunjungan GOW Bangka. Melalui kunjungan ini, PT BAA siap bersinergi guna mendukung produk UMKM dan olahan Bangka guna dipasarkan lebih luas lagi.

“Sehingga produk olahan dari Bangka dapat teristimewa dengan olahan berbasis dari sagu Rumbia asli Bangka. Diantaranya ada beberapa produk yakni Sago mie, Sago bar, tepung tapioka dan tepung sagu yang diproduksikan di Kabupaten Bangka ini,” katanya.

Beverli berharap, kunjungan GOW ini dapat menjadi sarana untuk membantu memasarkan daripada produk olahan PT BAA ini.

“Mulai dari tepung sagu hingga olahan produk Sago mie dapat dikenal masyarakat luas,baik dari lokal maupun luar lokal,” ujar Beverli. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *