Gerakan Setengah Miliar Masker, Ketua TP PKK Bangka Bagi Bagi Masker

by
Foto bersama Ketua Tp PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan SE saat membagikan masker kepada salah satu warga di Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Kamis (27/08)

PEMALI, DEMOKRASIBABEL.COM -Dalam rangka menindaklanjuti Surat Menteri Desa Pembangunan Daerah tentang Gerakan Setengah Milyar Masker untuk Desa Aman Covid-19, Ketua TP PKK kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan SE membagikan masker secara simbolis di dua Desa Kabupaten Bangka, Kamis (27/08).

Pembagian masker di dua Desa tersebut diantaranya Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali dan Desa Baturusa Kecamatan Merawang. Dan pembagian masker dibagikan langsung ke tiap rumah-rumah warga secara acak.

Selain di dua Desa tersebut,pembagian masker juga diikuti serentak di Desa-desa lainnya yang ada diwilayah Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tp PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan SE menyambut baik gerakan setengah milyar masker untuk Desa aman covid-19 dari Pemerintah Pusat ini. Walaupun sebelumnya bersama Bupati Bangka, Mulkan SH,MH sudah terlebih dahulu melakukan bagi-bagi masker baik secara pribadi, CSR maupun dari OPD Pemkab Bangka.

“Dengan adanya gerakan setengah milyar masker untuk desa aman covid 19 ini diharapkan masyarakat Kabupaten Bangka dapat menyadari akan pentingnya manfaat masker, terutama upaya untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya saat diwawancarai disela-sela pembagian masker, Kamis (27/08).

Yusmiati menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka supaya tetap menjalankan aktivitas kesehariannya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dari Covid-19. Sehingga adanya upaya akan sehat dan terhindar nya dari segala jenis penyakit, terutama dari wabah covid-19 ini.

“Tetap sehat, tetap jaga kesehatan, terus beraktivitas dan jangan lupa, patuhi terus protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dan yang lebih penting, jangan lupa pakai masker nya ketika beraktivitas apalagi saat berpergian keluar dari rumah,” ujar Yusmiati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *