Gegara Pujaan Hati Ditampar, Iqbal Tusuk Eko Dengan Pisau Hingga Tewas

by
Kapolres Bangka (tengah) didampingi Kabag Ops dan Kapolsek Sungailiat saat konfrensi press release di Mapolsek Sungailiat, Selasa (15/09)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Tragis menimpa Saudara Eko Hardiono Alm (30) warga Kelurahan Surya Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka yang menjadi korban penusukan oleh temanya sendiri yakni Saudara Iqbal (36) hingga berujung maut.

Kejadian tersebut dilatarbelakangi oleh cinta segitiga yang mana istri siri Saudara Eko (korban Alm) yang bernama Saudari DN diketahui menjalin kasih (pacaran) dengan pelaku Saudara Iqbal (36).

Namun, perlakuan korban yang kerap ringan tangan dengan memukul sang pujaan hati membuat Iqbal (36) sakit hati hingga membuat nyawa Saudara Eko (Alm) melayang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan S.IK didampingi Kabag Ops, Kompol Teguh Setiawan dan Kapolsek Sungailiat, Iptu Alvino saat menggelar press release di Mapolsek Sungailiat, Selasa (15/09).

Baca juga https://demokrasibabel.com/waspada-penipuan-rekrutmen-mengatasnamakan-pln/

Dikatakannya, pengungkapan kasus pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan nyawa seseorang hilang ini terjadi pada Senin (14/09) sekitar pukul 14.00 WIB di Jln Putus Nangnung Selatan, Kecamatan Sungailiat.

Sebelum itu, tersangka Iqbal (36) bersama pacarnya DN sedang duduk dibawah pohon yang berada dipinggir laut lingkungan Nangnung Selatan. Sesaat kemudian, korban Eko (alm) datang menghampiri keduanya lalu menampar wajah DN.

Melihat sang pujaan hati ditampar, pelaku (Iqbal) berusaha menenangkan korban (Eko), namun korban tidaklah terima dan keduanya terlibat cekcok mulut hingga terjadi perkelahian.

“Disaat sedang terjadi perkelahian, tersangka (Iqbal) mengeluarkan satu bilah pisau yang diselipkan dipinggang sebelah kiri. Kemudian diayuhkan kearah tubuh korban sebanyak dua kali hingga mengenai perut tembus kedalam, lalu korban pun terjatuh dan pelaku melarikan diri,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, warga sekitar langsung melarikan korban ke rumah sakit guna mendapati perawatan medisnya. Namun korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam penanganan medis.

“Sementara untuk tersangka berhasil Kita amankan beberapa selang kejadian di pelabuhan nelayan pada saat korban hendak pergi melaut,” katanya.

Selain itu, polsek Sungailiat telah mengamankan barang bukti berupa 1 bilah pisau, 1 buah sarung pisau warna biru, 1 helai baju yang terdapat bercak darah dan 1 helai celana jeans panjang.

“Atas kejadian tersebut pelaku (Iqbal) dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun,” ujar Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan.

Sementara, menurut keterangan pelaku Iqbal (36), penikamam tersebut ia lakukan lantaran dirinya tak terima melihat sang pujaan hati ditampar oleh korban di hadapan nya.

“Karena dia sangat kasar sama pacar saya dan itu membuat saya tidak terima,” katanya saat diajak bincang-bincang melalui Kapolres Bangka.

Selain itu, sebelum perkelahian terjadi, dirinya sempat menegak miras lalu bertemu sang pacar DN ditempat yang mereka janjikan.

“Saya memang minum, tetapi tidaklah mabuk dan tidak terpengaruh alkohol. Dan korban Saya tusuk karena dia nampar cewek ku,” ujar Iqbal. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *