Gali Potensi Seni dan Nilai Budaya,133 Peserta SD Ikuti FLS2N Tingkat Kabupaten

by
Foto bersama Bupati Bangka saat membuka FLS2N jenjang SD se Kabupaten Bangka di SDN 29 Sinarjaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Selasa (22/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL. COM – Sebanyak 133 peserta jenjang Sekolah Dasar (SD) mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bangka tahun 2021. Dengan tujuan untuk menggali potensi seni dan nilai budaya yang ada di Kabupaten Bangka, sehingga anak-anak didik dapat mengembangkan talenta maupun bakat yang dimiliki. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH, MH saat membuka secara resmi FLS2N tingkat SD se- Kabupaten Bangka tahun 2021 di UPTD SD Negeri 29 Sinarjaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Selasa (22/06).

Dikatakannya, dengan adanya FSL2N ini tentunya peserta didik akan memiliki suatu sarana untuk mengembangkan terhadap talenta maupun bakat yang dimilikinya. Dan kegiatan seperti ini bukan hanya mengeksprolasi, akan tetapi bagaimana mengeksploitasi baik nilai Seni kebudayaan yang dimiliki peserta didik. 

“Jadi kita harus manggali, melestarikan nilai-nilai seni dan budaya, sehingga kita tidak ketinggalan dengan daerah yang lain. Terutama dikondisi globalisasi ini, kalau kita tidak memberikan suatu kegiatan pada anak-anak didik, tentunya mereka akan terlena dengan adanya perkembangan teknologi saat ini,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengatakan FLS2N ini dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah keseluruhan sebanyak 133 peserta terdiri dari SD negeri maupun swasta

“Pelaksanaanya ada di empat tempat yakni hari ini di UPTD SDN 29 Sinarjaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat dan di UPTD SDN 5 Desa Cit, Kecamatan Riau Silip. Besok, Rabu (23/06) akan dilaksanakan di UPTD SDN 10 Kecamatan Pemali dan SDN 9 Kecamatan Mendobarat,”katanya.

Dikatakannya, FLS2N ini ada enam perlombaan yakni lomba menyanyi tunggal diikuti oleh 16 peserta, bertutur 16 peserta, Seni tari 42 peserta, pantonim 30 peserta, gambar bercerita 15 peserta dan lomba ria anyam sebanyak 14 peserta. 

“Pemenang lomba FLS2N tingkat Kabupaten ini akan mendapat tropy dan akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi. Semoga peserta FLS2N jenjang SD ini memiliki kemampuan untuk meraih yang terbaik sebagai perwakilan Kabupaten Bangka untuk dilanjutkan ke Provinsi pada bulan Juli 2021 nantinya,”ujar Rozali Romkad. (Suyanto/advetorial) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *