Galangkan Tandatangan, Nelayan Tolak Penambangan Pasir Di Air Kantung Sungailiat

by
Sejumlah Nelayan Sungailiat mengalangkan tandatangan aksi penolakan penambangan pasir di Muara Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (23/09)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Sejumlah para Nelayan mengalangkan aksi tandatangan menolak akan penambangan pasir yang akan dilakukan oleh PT (Red) di Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (23/09).

Pada kesempatan tersebut, kepada sejumlah Wartawan, Salah satu nelayan 1 Sungailiat, Udin mengatakan penambangan pasir tersebut tentunya merusak wilayah, terutama tangkap nelayan.

“Hingga saat ini juga, belum ada sosialisasi apapun terhadap nelayan akan penambangan pasir tersebut. Apalagi penambangan tersebut akan beroperasi diluar muara,bukannya didalam muara yang memang selama ini menjadi permasalahan buka tutupnya alur muara yang dikeluhkan para nelayan sebelumnya” katanya.

Selain itu, penambangan pasir tersebut, belum begitu jelas mau diarah kemana kan pasir tersebut. Kalau pun penambangan tersebut terjadi, otomatis Kami akan turun dan berusaha menolak semaksimal mungkin.

“Sehingga tidak dilakukan penambangan, sebelum para nelayan menyetujui adanya aktifitas tersebut. Nah’ seperti dengan mengalangkan tandatangan para nelayan dalam petisi penolakan inilah, guna meminta persetujuan teman-teman nelayan lainnya akan penambangan pasir yang dimaksud,” ujar warga nelayan 1 Sungailiat, Udin. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *