Galang Tandatangan, Dukung Pertambangan Timah Sebagai Pilar Perekonomian Masyarakat

by
Aksi penggalangan tandatangan mendukung pertambangan timah di depan pos pemeriksaan PT DAK Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (06/03) sore

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Sejumlah kelompok dari Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kabupaten Bangka mengelar aksi damai tandatangan berlangsung di PT DAK Air Kantung Sungailiat, Selasa (06/04) sore.

Koordinator aksi, Ratno Daeng Mapiwali mengatakan aksi tersebut bentuk dukungan akan pertambangan timah sebagai pilar perekonomian masyarakat, terutama di wilayah Kabupaten Bangka. Sekaligus menyikapi persoalan aksi demo penolakan pertambangan timah beberapa waktu lalu di depan kantor PT Timah Tbk Pangkalpinang.

“Tentunya penolakan tersebut tidaklah elok, karena pertambangan timah yang ada di wilayah Babel, khususnya Kabupaten Bangka telah menjadi salah satu penopang perekonomian terhadap masyarakat. Dan jika pertambangan timah sampai ditutup, maka akan hancur pula perekonomian di wilayah Babel ini,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan didepan pos penjagaan PT DAK Air Kantung Sungailiat, Selasa (06/04) sore.

Dikatakannya, aksi penggalangan tandatangan ini untuk mendukung penuh PT Timah tbk sebagai Perusahaan Negara dalam menjalankan fungsinya. Seperti menggelolah sumber daya alam yakni timah dan mengekploitasi pertambangan yang berkontribusi bagi negara dan daerah.

“Jadi terlepas dari itu pula, pertambangan oleh PT Timah tbk dan kontribusinya masih banyak dibutuhkan masyarakat Babel, khususnya Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Ratno berharap, aksi penggalangan tandatangan ini dapat menjadi penyeimbangan, antara penutupan pertambangan dengan kontribusi yang banyak dibutuhkan masyarakat.

Aksi tandatangan tersebut diikuti beberapa kelompok Ormas, LSM, OKP Kabupaten Bangka, Nelayan dan Tokoh masyarakat yang peduli dengan pertambangan timah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *