Erzaldi Bahagia Kejurnas Menembak Berjalan Sukses

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Setelah berlangsung selama 3 hari sejak dibuka pada tanggal 11 Desember 2020, akhirnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Gubernur Cup yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Pengprov Perbakin Babel dalam rangka memperingati HUT Babel ke 20 Tahun 2020 resmi ditutup.

Kejurnas ditutup oleh Gubernur Erzaldi Rosman yang sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Babel, bertempat di Lapangan Tembak Depati Bahrin, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (13/12/2020).

Kejuaraan menembak yang diikuti 314 atlet petembak dari sejumlah Pengprov Perbakin dan klub menembak se Indonesia, mempertandingkan beberapa nomor pertandingan meliputi bidang Tembak Senapan Angin, Tembak Reaksi dan Tembak Presisi yang dipusatkan di Lapangan Tembak Depati Bahrin, yang pada Sabtu (12/12/2020) lalu diresmikan, berlangsung dengan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya, Erzaldi Rosman mengaku bahagia melihat kegiatan Kejurnas Menembak dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

‘’Antusias peserta sangat tinggi untuk semua kelas yang diperlombakan. Ke depan, kami butuh dukungan dan masukan agar lomba menembak di Babel nanti menjadi bagian yang tidak terlewatkan dari setiap peserta yang ada di Indonesia,” katanya.

Erzaldi berharap ada masukan-masukan dari para peserta terkait persiapan lapangan tembak yang ada di Babel saat ini, agar kedepan Babel akan terus berbenah.

‘’Untuk fasilitas lapangan menembak, Babel akan terus berbenah, kami butuh dukungan dan masukan dari RO dan juga peserta. Saya sangat bersyukur atas dukungan dari Danrem, Kapolda serta jajarannya terhadap lomba menembak di Babel yang sangat tinggi peminatnya. Jangan disia-siakan waktu yang tepat ini. Semoga ini terus berlanjut dengan membawa nama baik Perbakin Babel di Indonesia bahkan di dunia,” harap Erzaldi.

Ke depan, lanjut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mempunyai kebijakan Sport Torism. Dengan olahraga menurutnya, akan dapat mendatangkan wisatawan yang akan berkunjung ke Babel salah satunya olahraga menembak ini.

Terpisah, Kadiskepora Babel Suharto menjelaskan, peserta yang mengikuti banyak sekali, ini menunjukkan generasi muda Babel sangat mencintai olahraga menembak.

“Sesuai dengan keinginan Gubernur, even menembak jangan dilaksanakan hanya setahun kali, namun dilaksanakan tiga bulan sekali, karena ke depan Babel akan menghadapi even-even Nasional yaitu Popnas dan PON,” ujar Suharto.

Pada Kejurnas Menembak Gubernur Cup ini, ditambahkan Suharto, sudah muncul bibit-bibit baru atlet tembak khusunya pada kelas Air Riffle Macth.

‘’Saya sangat bangga khusunya pada Air Riffle Macth diluar dugaan atlet yang baru dapat megalahkan atlet PON Babel, artinya Babel akan mempunyai bibit-bibit atlet tembak baru yang akan dipersiapkan pada even Nasional tahun depan,” ujarnya.

Pada upacara penutupan turut dihadiri Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Ketua Dekranasda Babel, Hj. Melati Erzaldi, Unsur Forkopimda Babel, jajaran Pengprov Perbakin Babel dan Kota Pangkalpinang, para Range Officer (RO) dan atlet yang mengikuti pertandingan, serta tamu undangan.

Penutupan kejuaraan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid, diakhiri dengan penyerahan medali dan piagam serta uang pembinaan kepada para Juara. (rel/reza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.