Dulu Pernah Dimanfaati RRI, Kini Resmi Jadi Galery Kampoeng Rafika Duri

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat meresmikan Galery Kampoeng Rafika Duri Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (03/03)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Gedung yang dulunya pernah dimanfaati Penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI), kini sudah diresmikan Bupati Bangka sebagai Galery Kampoeng Rafika Duri tepatnya terletak didepan Kantor Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (03/03).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan dulunya gedung ini pernah dimanfaati penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) dan setelah itu RRI pun telah memiliki gedung sendiri di Jalur Dua Sungailiat. Sehingga gedung ini dimanfaati lagi oleh Kelurahan Sungailiat sebagai gedung pertemuan.

“Galery Kampoeng Rafika Duri ini menampung produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM),” katanya

Selain itu, galery Kampoeng Rafika Duri ini merupakan salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian, terutama didaerah Kabupaten Bangka. Dan Pemerintah Daerah juga akan mendorong dan menampung hasil-hasil produk masyarakat baik UKM maupun IKM, supaya dapat tumbuh dengan baik.

“Sehingga mereka (UKM dan IKM) dapat menjalani aktivitas secara kontinyu terus-menerus. Dan Kita juga telah bekerjasama dengan pihak Bank Sumsel Babel guna memberikan pinjaman dana modal tanpa bunga untuk memberikan keringan kepada masyarakat. Sehingga dapat mendorong terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat nantinya,” ujar Bupati Bangka,Mulkan.

Peresmian tersebut dihadiri Wali Kota Pangkalpinang,Maulana Akil (Molen), Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi, Anggota DPD RI, Alexander, Dirut Bank Sumsel Babel, Unsur Forkopimda Bangka, Kepala OPD Pemkab Bangka,Kapolsek Sungailiat, Camat dan Lurah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *