Dukung Program 1 Juta Dosis per Hari, Dinkes Pangkalpinang “Jemput Bola” Vaksinasi COVID-19 Kepada Masyarakat

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan “jemput bola” untuk vaksinasi COVID-19 massal kepada warga kota itu dalam rangka mendukung program pemerintah 1 juta dosis vaksinasi per hari.

“Untuk mendukung program itu, kami sangat siap sekali. Salah satu lagkah yang kami lakukan yaitu dengan melakukan jemput bola untuk vaksinasi covid-19 kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, Senin (7/6).

Ia mengatakan, untuk Pemkot Pangkalpinang sendiri dijatah 250 dosis vaksinasi per hari dan untuk pelaksanaannya dilakukan di beberapa tempat, baik itu di Puskesmas maupun langsung dilaksanakan di lapangan.

“Sebelumnya kami sudah melakukan jemput bola untuk vaksinasi COVID-19 massal kepada warga di Masjid Jamik Pangkalpinang. Selain itu kami juga melakukan vaksinasi massal di Pasar,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini persediaan vaksin Covid-19 yang ada di Dinkes Pangkalpinang tinggal 9.000 dosis dan ditargetkan habis dalam satu hingga dua bulan ke depan.

“Untuk target 250 dosis vaksin perhari, Alhamdulillah kita tercapai. Untuk sekarang ini, kegiatan vaksinasi kami fokuskan di pasar-pasr, karena di sana merupakan tempat kerumunan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, untuk vaksinasi terhadap lansia di Pangkalpinang sampai hari ini sudah mencapai 60 persen, sedangkan untuk aparat penegak hukum sudah mencapai 100 persen.

“Kami akan terus berusaha memberikan vaksin kepada seluruh warga sasaran dengan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 dan BPBD kota dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.