Dukung Masyarakat Gali Potensi Alam, Bupati Bangka Berikan Bantuan Pembangunan Sanitasi Objek Wisata

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH (kiri) memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat (kanan) pengelolah objek wisata di Pantai Tanjung Baru Uber Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (20/05)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka membantu masyarakat untuk memajukan objek wisata baru, Bupati Bangka memberikan bantuan dana kepada masyarakat yang mengelolah objek wisata di Pantai Tanjung Baru Uber Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (20/05).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pemberian bantuan tersebut untuk membangun toilet/WC umum, sehingga para pengunjung dan wisatawan yang datang ke pantai dapat lebih nyaman.

“Pemkab Bangka sangat mendukung dan mendorong masyarakat yang ingin berusaha dan menggali potensi alam yang dimiliki desa/kelurahan setempat untuk memajukan lokasi objek wisata yang dimilikinya. Bantuan ini adalah bantuan untuk membangun WC sehingga bisa memudahkan masyarakat umum nantinya,” katanya, Kamis (20/05).

Bupati Bangka berharap, objek wisata ini dapat semakin maju dan berkembang. Sehingga dapat memberikan manfaat,terutama bagi masyarakat setempat untuk menunjang kehidupan ekonomi.

“Dimana pada sektor pariwisata terutama keindahahan pantai akan menjadi salah satu objek wisata yang banyak diminati pengunjung baik dalam negeri maupun luar negeri. Kita optimis kedepannya atau setelah pandemi COVID-19 sektor kepariwasataan di Kabupaten Bangka mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia terlebih didukung dengan pertumbuhan usaha kuliner,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *