Duathlon Bukit 7 Sempan Lintasi Destinasi Wisata Dua Kecamatan

by
Duathlon Bukit 7 Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Minggu (08/11)

PEMALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Kegiatan Duathlon Bukit 7 yang pertama kali digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Sempan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melintasi destinasi wisata dua Kecamatan,yakni Kecamatan Pemali dan Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka,Minggu (08/11).

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Asisten III, Achmad Muksin mengatakan kegiatan duathlon Bukit 7 Desa Sempan Kecamatan Pemali ini dalam rangka memperkenalkan dan mengangkat objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

“Tentunya Kita mendukung penuh Duathlon ini, karena merupakan suatu kegiatan positif sebagai berolahraga sambil berwisata. Dimana peserta akan berjalan dari perbukitan hingga mengayuh sepeda melintasi destinasi wisata,” katanya kesejumlah Wartawan saat pembukaan kegiatan Duathlon di Desa Sempan,Kecamatan Pemali, Minggu (08/11).

Selain itu, Duathlon ini event yang di motori Pemerintah Desa (Pemdes) Sempan, sehingga terciptanya sinergitas Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah.

“Duathlon ini sendiri Pemda menerjunkan dua regu peserta. Nah’ dengan melintasi objek wisata ini diharapkan Pulau Bangka dapat dikenal lebih luas lagi, tidak hanya di lokal saja, namun diluar Pulau Bangka tentunya. Dan kedepan kegiatan ini dapat terlaksana dan ditingkatkan lagi, baik dari jumlah peserta maupun perluasan areal Duathlon,” ujar Achmad Muksin.

Dikesempatan yang sama, Camat Pemali, Achmad Suherman mengatakan kegiatan duathlon ini diselengarakan Pemdes Sempan bekerjasama dengan Pemda bertujuan olahraga sambil berwisata sekaligus mempromosikan produk UMKM Desa.

“Kegiatan duathlon ini baru pertama kali diselenggarakan dan mudah-mudahan kedepan dapat berlanjut pada tiap tahunnya,” katanya.

Selain itu, kondisi Kita saat ini masih pandemi covid-19, sehingga peserta Duathlon ini sendiri masih terbatas. Dan Duathlon ini ada 26 regu/tim, terdiri 5 orang per regu/tim, dengan peserta terjauh dari Bangka Tengah (Bateng), Pangkal Pinang dan Kabupaten Bangka.

“Duathlon ini menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Dimana peserta dimulai berjalan kaki melewati kaki bukit 7 Desa Sempan hingga keluar dari kaki bukit menuju pasar Sempan. Kemudian dari Pasar tersebut peserta menaiki dan mengayuh sepeda masing-masing melintasi jalan Desa Kimak Kecamatan Merawang dan memasuki jalan Dusun Bokor Desa Air Duren Kecamatan Pemali hingga finish kembali di Pasar Desa Sempan,” kata Camat Pemali, Achmad Suherman. (Suyanto/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *