Dua Warga Kabupaten Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, malam ini Kabupaten Bangka kembali menunjukan dua orang warga Kecamatan Mendobarat terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Kamis (13/08) malam.

Dikatakannya, bertambahnya dua orang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut yakni berinisial Y (18) pelajar warga Kecamatan Mendobarat. Dan JN (40) ASN di Provinsi Babel warga Petaling Kecamatan Mendobarat.

“Jadi dua orang yang bersangkutan tersebut malam ini juga, Kamis (13/08) akan dilakukan karantina di Diklat Provinsi Babel mengunakan mobil PSC Bakam dan PSC Puding Besar,” ungkapnya.

Selain itu, Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Bangka bersama Dinkes Bangka besok, Jumat (14/08) akan melakukan tracking bagi keluarga yang sudah kontak dengan dua orang yang bersangkutan. Dan akan dilakukan rapid test maupun test swab serta pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Sungailiat.

“Jadi dengan bertambahnya dua orang tersebut,total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 63 orang dan 61 orang sudah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, BPBD Bangka bersama Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Bangka juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan radius 100 meter dititik yang dianggap tersentuh positif sebelumnya.

“Untuk itu, tetap patuhi trilogi protokol kesehatan dari covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir,” imbau Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *