Dua Warga Kabupaten Bangka Positif Covid-19, Satu Orang Tahanan dan Satu Orang Asisten Rumah Tangga

by
Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan pemeriksaan hasil sample test swab, Kabupaten Bangka kembali menunjukan 2 orang terkonfirmasi positif covid-19. Diantaranya satu orang dari tahanan dan satu orang lagi dari asisten rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Selasa (27/10) sore.

Dikatakannya, 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut diantaranya 1 orang warga Kecamatan Sungailiat Saudara SN (41). SN (41) merupakan tahanan dari Kajari Bangka yang dititipkan di tahanan Polres Bangka. Dimana sebelumnya dilakukan rapid test hasilnya menunjukan reaktif, begitu pula hasil test swab nya menunjukan positif covid-19 pagi tadi.

“Berikutnya Saudari AK (37) warga Kecamatan Bakam merupakan salah satu asisten rumah tangga yang bekerja diwilayah Sungailiat. Dimana AK (37) sebelumnya mengalami gejala demam dan batuk hingga berobat di RS Medika Sungailiat dengan kategori suspeck. Ketika dilakukan rapid test hasilnya reaktif, begitu pun hasil test swab nya menunjukan positif covid-19,” katanya.

Dengan demikian,Saudara SN (41) sudah dikarantina di Provinsi Babel dan Saudari AK (37) diruang isolasi RS Medika Sungailiat. Dan Dinkes Kabupaten Bangka melalui Puskesmas akan melakukan tracking bagi yang sudah kontak dengan bersangkutan sekaligus memeriksa semua tahanan di Mapolres Bangka.

“Jadi bertambahnya 2 orang positif tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka berjumlah 144 orang dan diantaranya 125 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti menyisahkan 19 orang yang masih positif covid-19 yang sedang menjalani perawatan dan isolasi,” ungkap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *