Dua Puskesmas Kecamatan Sungailiat Dapat Mobil Pusling Dari Pemkab Bangka

by
Tampak Bupati Bangka,Mulkan SH,MH yang didampingi Kadis Kesehatan Bangka, Suyanti Then menyerahkan mobil Pusling ke pihak puskesmas berlangsung dihalaman Kantor Bupati Bangka, Senin (07/09)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dua Puskesmas pariwisata Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka mendapatkan mobil puskesmas keliling (Pusling) dari Pemkab Bangka dan serah terima berlangsung dihalaman Kantor Bupati Bangka, Senin (07/09).

Dua puskesmas yang mendapat mobil Pusling tersebut yakni puskesmas Pariwisata Sungailiat, Kecamatan Sungailiat dan puskesmas pariwisata Sinarbaru, Kecamatan Sungailiat. Serah terima mobil Pusling tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH yang didampingi Kadis Kesehatan Bangka, Suyanti Then dan OPD Pemkab Bangka kepada Kepala puskesmas masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan dua unit mobil Puskesmas keliling (Pusling) tersebut merupakan paket dari sarana pembangunan puskesmas yang kini sedang dibangun yakni puskesmas pariwisata di Kelurahan Sinarbaru dan puskesmas Sungailiat.

“Mobil tersebut akan dimanfaatkan puskesmas tersebut, tentunya untuk melayani masyarakat. Terutama bagi yang membutuhkan perawatan medis ataupun penjemputan untuk dibawa ke rumah sakit maupun puskesmas itu sendiri,” katanya.

Bupati Mulkan berharap mobil Pusling ini dapat memberikan peran penting untuk meningkatkan akses pelayanan dasar disuatu wilayah kerja puskesmas. Sekaligus dapat mendukung pelaksanaan kegiatan terhadap pelayanan kesehatan maupun pelayanan rujukan, terutama pada situasi covid-19 ini.

“Jadi Kita bukan hanya menuntut kepegawaian kesehatan saja untuk bekerja lebih giat, akan tetapi Kita pun harus mendukung sarana dan pesarana nya. Dan mobil pusling inilah salah satu contohnya, sehingga puskesmas dapat memaksimalkan kinerja nya,” ujarnya.

Selain itu, tahun 2020 ini juga, Kita telah menggangarkan sebanyak 12 unit mobil ambulance melalui Dana DID. Karena kesehatan itu sangat penting dan merupakan pelayanan dasar bagi Kita semua. Seperti disaat Kita sehat,Kita memiliki banyak rezeki, tetapi ketika Kita sakit,sebanyak rezeki pun akan habis.

“Jadi Kita selaku Kepala Daerah akan selalu mendukung dalam pelayanan terhadap masyarakat, baik perlengkapan maupun sarana dan pesarananya. Sehingga program-program yang ada di Pemkab Bangka tidak ada yang mengalami suatu hambatan. Dan diharapkan berjalan lancar sesuai dengan tex line Kami Bangka Setara Nyaman Bersama,” kata Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *