Dua PAW Anggota DPRD Kabupaten Bangka Resmi Diambil Sumpah dan Janjinya

by
Penyematan PAW Anggota DPRD Kabupaten Bangka oleh Ketua DPRD Bangka,Iskandar Sidi diruang Mahligai DPRD Kabupaten Bangka, Senin (14/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Kabupaten Bangka
diambil sumpah/janji pada rapat
paripurna diruang mahligai DPRD Kabupaten Bangka, Senin (14/06).

Pengambilan sumpah/janji tersebut dihadiri Asisten 1 Provinsi Babel Sahirman, Ketua DPRD Babel,Herman Suhadi, Bupati Bangka, Mulkan, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Forkopimda dan OPD Pemkab Bangka dan rapat dipimpin Ketua DPRD Bangka, Iskandar Didi yang didampingi Wakil Ketua 1, Mendra Kurniawan, Wakil Ketua 2 Rendra Basri dan Setelan, Erry Gusmawan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi mengatakan rapat paripurna ini berdasarkan keputusan rapat badan musyawarah DPRD Kabupaten Bangka pada tanggal 31 mei 2021 lalu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gerindra.

“Adapun sumpah/janji yang diambil tersebut yakni Saudara Ismail Yuhaidir dari Partai PDI-P meneruskan masa jabatan dari Almarhum Saudara
Suian Andiyanto dan Novian Arywijaya dari partai Gerindra meneruskan dari Almarhum Saudari Deasy Arisandi,” ungkapnya.

Selain itu, penyelenggaraan rapat paripurna ini merupakan tindak
lanjut dari keputusan Gubernur Babel pada nomor 188.44/551/i/2021 tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai PDI-P atas nama almarhum Suian Andiyanto dan almarhum Deasy Arisandi dari partai Gerindra.

“Prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan Anggota DPRD PAW dipandu Pimpinan DPRD Bangka, sebagaimana diatur dalam pasal 114 ayat (1) peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018
juncto ketentuan pasal 144 ayat (1) peraturan DPRD Kabupaten Bangka nomor 1 tahun 2019. Setelah pengambilan sumpah Janji dilanjutkan dengan penandatangan, penyematan pin tanda kehormatan dan penyerahan SK Gubernur Babel oleh ketua DPRD Bangka,” ujarnya.

Setelah prosesi pengambilan sumpah/janji selesai, Ketua DPRD
Bangka, Iskandar Sidi mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Ismail Yuhaidi dan Novian Arywijaya. Sekaligus mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan membimbing Anggota DPRD PAW dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Dan untuk keluarga kedua almarhum terima
kasih atas jasa dan pengabdiannya.

“Semoga apa yang telah dilakukan kedua almarhum selama menjadi anggota DPRD Bangka dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal kebajikan yang akan mendapat pahala di sisi Nya.
Dan selamat bergabung bagi Anggota DPRD Bangka PAW yang sudah resmi diambil sumpah/janjinya dan menjalankan tupoksinya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka dimasing-masing daerah pilihan (Dapil),” kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi. (Advertorial Humas DPRD Bangka/Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.