Dua Orang Lagi, Warga Kabupaten Bangka Sembuh Dari Covid-19

by
Konfrensi Pers diposko gugus tugas covid-19 Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kembali kabar baik yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel yang diteruskan ke Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Bangka bahwa dari total 71 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, kini 69 orang sudah dinyatakan sembuh. Artinya hari ini dua orang lagi ibu dan anak dari warga Kabupaten Bangka dinyatakan sembuh dari covid-19.

Kabar baik tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Sabtu (29/08) sore.

Dikatakannya, dua orang yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan ibu dan anak yakni Saudari berinisial FH (38) dan ND (9) warga Kecamatan Sungailiat. Ibu (FH) dan anak (ND) ini merupakan istri dan anak dari Saudara AKR (40) ASN di Provinsi Babel yang sebelumnya dinyatakan sembuh dari covid-19 pada Selasa 25 Agustus 2020 beberapa waktu lalu.

“Jadi tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Bangka ini mencapai 97,1 persen,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan sembuhnya ibu dan anak dari dua warga Kecamatan Sungailiat tersebut, bearti Kabupaten Bangka tinggal menyisahkan dua orang lagi yang masih positif covid-19. Dua orang tersebut dari klaster tranmisi perkantoran penyiaran yang ada diwilayah Kecamatan Sungailiat dan kini masih menjalani perawatan.

“Jadi dua orang tersebut diantaranya Saudara MN (53) dan Saudara AH (47) dirawat diBalai Diklat Provinsi Babel. Mereka (MN dan AH) satu kantor penyiaran di Sungailiat dan diharapkan menyusul akan kesembuhan nya dari covid-19,” katanya.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka akan terus berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 bersama dengan tim Kesehatan, Relawan dan pihak terkait lainnya.

“Mudah-mudahan Kabupaten Bangka dengan cepat menuju ke zona aman atau zona hijau dari covid-19. Serta diharapkan masyarakat selalu dapat miningkatkan kesadaran akan berdisiplin dan mengikuti Trilogi protokol kesehatan dari covid-19,” harap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *