Drastis, Kesembuhan Pasien Covid-19 Warga Kabupaten Bangka Meningkat

by
Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kembali kabar baik yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel ke Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Bangka bahwa dari total 57 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka,kini total yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 53 orang.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Rabu (24/06) sore.

Dikatakannya, pasien covid-19 warga Kabupaten Bangka terus mengalami peningkatan yang cukup drastis hingga mencapai 93 persen.

“Jadi rincian sementara untuk per Kecamatan Kabupaten Bangka yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 dan sudah sembuh diantaranya, Kecamatan Pemali sebanyak 26 orang positif dan semuanya sudah dinyatakan sembuh. Kecamatan Sungailiat 16 orang positif dan sembuh 12 orang,Kecamatan Merawang 4 orang positif dan semuanya sudah sembuh. Kecamatan Belinyu 9 orang positif dan sudah sembuh semuanya, Kecamatan Puding Besar 1 orang positif dan sudah dinyatakan sembuh. Berikut Kecamatan Mendobarat 1 orang positif dan sudah dinyatakan sembuh,”katanya.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka akan melakukan sosialisasi terhadap orang yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 dan dipulangkan kerumahnya. Sehingga di sekeliling rumahnya tersebut, masyarakat tidak lagi memberikan stigma yang negatif ataupun mengucilkan nya.

“Guna mempercepat dalam memutus mata rantai penularan penyebaran covid-19 ini, Kami Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka tidak henti-hentinya secara masif melakukan pemeriksaan rapid test maupun test swab,”ujarnya.

Dengan demikian, Kabupaten Bangka diharapkan akan cepat menuju zona hijau dari covid-19. Apabila masyarakat menaati aturan dan intruksi yang telah ditetapkan Pemerintah sebelumnya.

“Mari tingkatkan kesadaran untuk berdisiplin kesehatan dari covid-19 dengan selalu jaga jarak,wajib memakai masker ketika hendak keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir baik sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas,” tandas Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.