DPRD Pangkalpinang : COVID-19 Bukanlah Aib Yang Harus Ditutupi

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan COVID-19 bukanlah suatu aib yang harus ditutupi terlebih untuk melindungi orang lain agar tidak terpapar wabah tersebut.

“Menyikapi kabar di Kabupaten Bangka adanya oknum yang memukul petugas karena menolak dites swab, kita sebaiknya menghargai kerja dan usaha para nakes yang berjuang menekan angka penyebaran corona, salah satunya adalah dengan tracing, bisa dengan rapid atau swab,” katanya di Pangkalpinang, Senin.

Selain itu kata Dia, sebagai anggota masyarakat jangan parno dengan pengujian seperti swab atau rapid, karena ini untuk kepentingan bersama, yaitu untuk kita, keluarga dan orang banyak.

“Kalaupun positif, ini bukanlah aib. Karena pandemi ini bisa kena siapa saja. Tetapi kita tetap wajib menjaga diri dengan protokol kesehatan yang ketat
Justru. kita berterima kasih ada petugas yg rela bertaruh nyawa mendatangi masyarakat guna memastikan virus corona di tubuh kita,” ujarnya.

Untuk itu Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19 yang saat ini kasusnya terus bertambah.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *