DPRD Babel Adakan Pelatihan Jurnalistik

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pegawai sekretariat DPRD dalam hal menulis dan fotografi, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan Bimtek Jurnalistik dan Berita bertempat di Ruang Rapat Bandan Musyawaeah gedung DPRD, Senin (22/03).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan untuk memgembangkan dan mengasah kemampuan serta kreatifitas pegawai DPRD dibidang jurnalistik dan seni fotografi.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas, kemampuan dan kreativitas pegawai DPRD khususnya dibidang humas dan publikasi dalam menulis berita ataupun fotografi. Kita bekali kawan-kawan ini dengan ilmu-ilmu jurnalistik dan fotografi yang narasumbernya langsung diberikan oleh orang yang expert dibidangnya,” ungkap Sekretaris DPRD, M Haris AR. AP.

Dikatakan Kepala Perum LKBN Antara Biro Babel, Irwan Arfa, pelatihan ini lebih menekankan bagaimana cara menulis ataupun membuat rilis berita yang baik sebagai humas pemerintah, karena untuk dapat dipublikasikan sebuah berita haruslah mempunyai daya tarik dan memenuhi unsur-unsur berita (5W1H).

“Terakhir, kemampuan dan gaya menulis bukanlah sebuah hal yang sulit, intinya kita harus terlatih dengan hanya menulis, menulis dan menulis,” tutup wartawan senior ini.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *