DPD KNPI Bangka Gelar Ramah Tamah Bersama Senior, Bupati Bangka Apresiasi

by
Bupati Bangka saat memotong tumpeng HUT KNPI Bangka diruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (31/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka memperingati HUT KNPI yang ke 48, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan ramah tamah bersama senior berlangsung diruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu (31/07) malam. 

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Racmaddinianto mengatakan, sesuai dengan visi misi dari KNPI sendiri, KNPI Bangka akan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat maupun pembangunan yang ada didaerah. 
Terutama dalam membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus covid-19 yang sedang melanda daerah ini. 

Selain itu, KNPI Bangka akan melakukan pengembangan terhadap ekonomi kreatif lewat bentuk usaha berupa pencucian mobil serta warung ataupun cafe yang akan dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat disamping Kantor KNPI Bangka. 

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH, MH yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan KNPI Bangka ini. Karena lewat kegiatan silahturahmi inilah dapat menjadikan sebagai ajang silaturahmi antara Organisasi Masyarakat (Ormas) dengan Pemerintah Daerah. 

“Di usia yang ke 48 tahun ini, KNPI tentunya dapat membuat kedewasaan terhadap kepemudaan Indonesia untuk menyikapi permasalahan yang terjadi di daerah ini,” katanya. 

Namun demikian, untuk mewujudkan semua itu tentunya dibutuhkan satu persepsi tanpa mengedepankan ke egoaan. s
Sehingga Organisasi yang dijalani dapat berjalan selaras sesuai dengan visi misi dari KNPI itu sendiri. 

“Tentunya kita harus bersama-sama menyatukan pendapat dan persepsi serta memiliki komitmen tanpa mengutamakan keegoaan didalam berorganisasi. Karena jika hal tersebut terjadi, maka akan timbul kekacauan didalam organisasi itu. Dan kita tidak melarang organisasi yang ada untuk mengemukakan suatu pendapat, namun hal tersebut haruslah dilakukan dengan bijak tanpa mengutamakan kepentingan suatu golongan,” ujarnya. 

Dikatakannya, organisasi KNPI ini merupakan partner dari pemerintah yang diharapkan dapat memberikan masukan yang positif kepada masyarakat dan pemerintah demi kemajuan didaerah. 

“Karena tanpa dukungan dari semua pihak termasuk pemuda, Pemerintah Daerah tidak bisa melakukan apa-apa,” tukas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *