Diterpa Angin Puting Beliung, Bupati Bangka Salurkan Bantuan Untuk Korban Musibah

by
Tampak Bupati Bangka, Mulkan SH,MH (baju hitam) sedang berbincang-bincang dengan pemilik rumah korban angin puting beliung di Rt 04 Lingkungan Ake, Kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (04/09)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten melalui Bupati Bangka, Mulkan SH,MH yang didampingi Ketua Tp PKK Bangka,Yusmiati Mulkan memberikan bantuan untuk korban musibah angin puting beliung di Rt 04 Lingungan Ake, Kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (04/09).

Musibah angin puting beliung tersebut terjadi semalam, Kamis (03/09) yang menimpa salah satu rumah warga setempat, sehingga mengalami kerusakan pada atap rumah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pemberian bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat nya yang tertimpa musibah.

“Bantuan berupa paket sembako, dana untuk biaya pekerja dan nanti melalui BPBD Bangka akan menghantarkan bantuan material berupa atap rumah (asbes). Bantuan ini untuk meringankan beban korban musibah sekaligus dukungan dan suport Pemerintah Daerah, karena musibah itu takdir yang harus diterima,” katanya.

Selain itu, musibah ini tanpa diketahui kapan akan terjadi dan musibah itu sering terjadi disuatu kehidupan manusia, dimana Kita harus menghadapinya dengan penuh lapang dada.

“Karena tidak siapa pun yang menginginkan suatu musibah, akan tetapi hal tersebut haruslah Kita terima seperti yang telah menimpa pada kejadian seperti ini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi korban musibah,” ujar Bupati Mulkan.

Demikian pula, Korban musibah angin puting beliung, salah satu warga Rt 04 Lingkungan Ake, Ella mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan partisipasi yang telah diberikan Pemkab Bangka.

“Saat peristiwa itu terjadi, Kami bersama tiga orang anak sedang menonton TV. Tiba-tiba saja bunyi gemuruh hebat dan atap rumah (asbes) tercabik-cabik ditarik berterbangan keatas. Makanan dimeja dapur tumpah berserakan dan perabotan didalam dapur pun berantakan,” katanya.

Ketika itu, suami belum pulang kerja,jadi hanya ada tiga anak saja dirumah. Setelah gemuruh angin sudah agak mereda, Kami pun keluar dari rumah guna mengamankan diri dari musibah tersebut.

“Walaupun masih ada trauma dan perasaan kaget, Kami bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberikan keselamatan dari musibah yang telah terjadi,” ujar ibu (Ella) dari tiga anak ini.

Sementara itu, Ketua Rt 04 Lingkungan Ake, Handoko mengatakan peristiwa tersebut terjadi secara tiba-tiba saat cuaca gerimis ada kepulan kepuh disekitaran rumah sekitar pukul 18:00 WIB, Kamis (03/09).

“Adapun yang diterpa badai angin puting beliung tersebut,ada dua rumah. Satu rumah yang agak parah yakni milik ibu (Ella) dan satunya lagi atap toko dipinggirnya saja,” katanya.

Selain itu, semalam juga, Kamis (03/09) rumah korban musibah langsung didatangi BPBD Bangka di TKP dan sementara atap rumah dipasang terpal. Dan nanti siang bantuan selanjutnya dari Pemkab Bangka berupa material (asbes) akan sampai dan pemasangan material akan dilakukan secara bergotong-royong.

“Peristiwa angin puting beliung tadi malam tersebut tidak ada korban jiwa,” ujar Handoko. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *