Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Kata Wabup Syahbudin

by
Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP saat melaksanakan vaksinasi covid-19 dihalaman RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (15/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Penyuntikan vaksin sinovac covid-19 perdana di Kabupaten Bangka telah dimulai dan diawali oleh Bupati Bangka serta diikuti para Pejabat Kabupaten Bangka lainnya berlangsung dihalaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (15/01).

Setelah Bupati Bangka, Mulkan SH,MH di vaksinasi covid-19, dan selanjutnnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin S.IP.

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP mengatakan penyuntikan vaksinasi tersebut tidak ada masalah apa-apa dan tidak ada hal-hal yang perlu diragukan dan ditakutkan.

“Karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah meresmikan vaksin sinovac ini dengan halal. Begitu pun dengan BPOM juga sudah menyatakan vaksinasi tersebut aman,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan, setelah selesai disuntik Vaksin covid-19 dihalaman RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Jumat (15/01).

Selain itu, hari ini juga Pemerintah Daerah bersama Forkopimda sudah melaksanakan vaksinasi dan itu semua tidak ada keraguan akan vaksin sinovac ini. Hal ini untuk memberikan contoh dan membuktikan kepada masyarakat semua, bahwa vaksinasi covid-19 sinovac ini aman.

“Walaupun telah vaksinasi, Kita tentunya tetap melaksanakan dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak mengadakan pesta yang bersifat kerumunan. Semoga dengan adanya vaksinasi ini penyebaran wabah covid-19 dapat teratasi dan segera berlalu,” ujar Wabup Bangka, Syahbudin. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *