Disperindag Babel Promosikan Produk Olahan Pinang ke Negara Nigeria

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Dalam upaya mendorong peningkatan eskpor produk Indonesia, khsusnya produk warisan budaya nasional seperti jamu dan minuman suplemen herbal ke pasar Nigeria dan negara-negara di Afrika Barat. 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang difasilitasi oleh ITPC Lagos Kementerian Perdagangan RI Kamis (22/7) sore mempromosikan produk Olahan buah Pinang hasil dari UMKM Babel ke Nigeria dan negara-negara di Afrika Barat di ajang kegiatan Business Forum dan Matching Natural Ingredients For Health Products.

Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor M. Nasirin Yusuf menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Disperindag Provinsi Babel melalui perusahaan PT. Sinyo Babel promosi dengan melakukan paparan di kegiatan tersebut, tidak lain untuk membantu dan mendorong serta meningkatkan akses pasar produk UKM Babel.

Menurutnya produk hasil olahan buah pinang yang di promosikan pada acara itu, sesuai dengen tema dalam kegiatan tersebut Buah pinang diolah sedemikian rupa untuk untuk dijadikan minuman herbal peningkat stamina.

“Produk dari UKM Sinyo, Kabupaten Bangka, antara lain ada olahan buah pinang seperti ekstrak juice pinang, kopi pinang, dan teh pinang. Untuk meningkatkan stamina pria dan kesehatan reproduksi wanita,” katanya. 

Oleh sebab itu dirinya berharap dengan adanya kegiatan Indonesian Trade Health Promotion Center (ITPC) dalam acara Business Forum Health dan Matching Natural Ingredients For Health Products yang dilakukan secara Zoom Cloud Meeting, yang diikuti oleh importer jamu dan suplemen herbal dari tiga kota di Nigeria dan pelaku usaha jamu Indonesia, produk UKM Babel menjadi lebih dikenal dan terkenal.

Selain itu produk hasil olahan buah pinang seperti ekstrak juice pinang, kopi pinang, dan teh pinang diharapkannya juga dapat masuk ke pasar Afrika, melalui kontrak dagang dengan importir dari Lagos, Nigeria.

“produknya kita promosikan melalui zoom meeting,  kita berharap bisa masuk ke pasar Afrika, mengenalkan produk-produk UKM dari Provisi Kepulauan Babel, sehingga mendapatkan minat dan kontrak dagang dengan importir dari Lagos, Nigeria, memperluas pasar ekspor,” tuturnya.(mislam/rosy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *