Diskepora Babel Gelar Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Dan Nasional Tahun 2021

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebanyak 42 orang pelajar tingkat SLTA se Babel mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional dan Provinsi Babel tahun 2021.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel yang dalam hal jni diwakili Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis, di Hotel Aksi, Selasa (18/05).

Dalam arahan dan sambutannya, Ferdiyan menjelaskan, menjadi anggota Paskibraka Babel merupakan prestasi dan kehormatan tersendiri bagi pelajar SLTA.

“Mereka pelajar yang terpilih, mempunyai talenta, kepribadian, kemampuan dan kecerdasan diatas standar pelajar lainnya, mereka harus mampu menunjukkan kwalitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi,” jelas Ferdiyan.

Ferdiyan juga mengatakan, penyelenggaraan pelatihan seleksi Paskibraka Babel tahun 2021 ini merupakan salah satu upaya untuk melatih kesigapan dan keterampilan anggota Paskibraka yang akan bertugas agar dapat tampil maksimal.

“Kesipaan fisik dan mental akan digembleng pada pelatihan seleksi ini sehingga diperlukan semangat dan niat anak-anak semua untuk mengikutinya dengan sepenuh hati,” katanya.

Ferdiyan juga mengharapkan kepada seluruh panitia yang terlibat agar dapat mengantispasi sedini mungkin faktor-faktor non teknis yang bisa menggangu proses pelaksanaan seleksi Paskibraka.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan jangan sampai Momen sakral ini terganggu dengan hal-hal dan kejadian yang tidak kita inginkan,” harap Ferdiyan.

Kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi Babel ini dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 18 sampai dengan 21 Mei 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara turut dihadiri anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI), perwakilan Dinas yang membidangi kepemudaan se Babel, tim penguji seleksi Paskibraka serta panitia dan pelajar terpilih calon Paskibraka.

Diakhir kegiatan dilakukan ucapan selamat kepada para peserta seleksi calon Paskibraka dan dilanjutkan dengan foto bersama. (rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *