Disapu Angin Puting Beliung,Beberapa Atap Rumah Warga Rusak

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Beberapa Atap rumah warga rusak akibat diterpa angin puting beliung, Rabu (17/06) sore tadi
diseputaran perumahan Bumi Arwana Permai HMS Parit 7, Kelurahan Kuday, Kecamatan Sungailiat dan di Dusun Tutut, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka,M Nursi mengatakan ada 9 rumah warga perumahan Bumi Arwana Permai yang terdampak dari angin puting beliung tersebut.

“Ada 9 rumah warga yang diterpa angin tersebut, tetapi hanya 7 rumah saja yang ada penghuninya. Angin tersebut datangnya duluan, barulah disertai hujan lebat,” katanya saat dihubungi melalui ponsel HP, Rabu (17/06) sore.

Sementara itu, Kapolsek Pemali, Iptu Azwar Padli Pulungan SE mengatakan musibah angin puting beliung tersebut juga menerpa salah satu rumah warga bernama M. Amin (43) di Rt 03 Dusun Tutut, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

“Musibah tersebut disampaikan Kadus Tutut sekira pukul 15:30 WIB,bahwa ada salah satu warga nya yang diterpa angin tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Kapolsek Pemali,AF Pulungan dalam rilisnya melalui pesan whatsapp, Rabu (17/06) sore.

Terpisah, Salah satu pekerja Batako HMS didekat Perumahan Bumi Arwana Permai, Deny mengatakan angin tersebut berupa kepulan hitam gelap yang berputar-putar. Angin itu semakin melebar hingga menghantamlah atap perumahan dan bangunan pabrik batako.

“Kejadian itu cuaca sedang gerimis dan saya lagi membawa adukan semen mengunakan arco. Pas didepan jalan,saya melihat ada kepulan hitam gelap diatas perumahan, seperti mencabik-cabik atap asbes perumahan hingga terbang bergulung-gulung,” katanya saat diwawancarai di TKP, Rabu (17/06) sore.

Dikatakannya, waktu itu suasana jalan masih sepi dan jalan pun seperti gelap tidak kelihatan. Akibat kepulan gelap itu pecahan atap asbes perumahan tersebut berserakan dipinggir jalan.

“Melihat kepulan gelap yang bergulung-gulung itu, Saya kaget dan berteriak kepada teman-teman lainnya. Dan saya juga bilang sama Bos bahwa ada asbes perumahan dibawa terbang oleh kepulan gelap itu,” ujarnya. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *