Dipromosikannya Produk Sago Mee, TP PKK Bangka Harap Dapat Tingkatkan Perekonomian

by
Tp PKK Bangka beserta rombongan kunjungan kerja (Kunker) di pabrik tapioka PT BAA Kelurahan Kenanga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (20/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka akan mempromosikan produk asli Kabupaten Bangka yakni olahan dari pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) Kenanga seperti Sago mee, tepung sagu rumbia dan tepung tapioka lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan disela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) di Pabrik tapioka PT BAA Kelurahan Kenanga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (20/10).

Dikatakannya, awal promosi terlebih dahulu dimulai dari rumah ke rumah warga. Berikutnya jika ada stand di wisata Hutan Kota Sungailiat, Kita akan promosikan juga kepada masyarakat, bahwa produk Sago Mee (instant noodle) itu asli milik Kabupaten Bangka,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan diruang pertemuan PT BAA Kenanga, Selasa (20/10).

“Dengan dipromosikannya tersebut, diharapkan produk olahan PT BAA ini dapat meningkatkan faktor perekonomian serta menambah penghasilan masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka ini. Apalagi setelah mencoba beberapa kali produk Sago Mee (instant noodle) tadi, lebih mantap lagi rasanya,” ujar Yusmiati.

Dikesempatan yang sama, Kepala Produksi PT BAA Kenanga, Tomi akan menargetkan produksi tepung sagu rumbia sebanyak mungkin. Sehingga 3 tahun kedepan, produk olahan tepung Sagu Rumbia yakni Sago Mee (instant noodle) dapat menyebar diwilayah Indonesia maupun Internasional.

“Sementara ini Kita masih dalam tahap awal dan Kita akan mulai promosikan dulu diwilayah lokal. Dan produk olahan tepung sagu rumbia yakni Sago Mee ini diharapkan tidak hanya dikenal masyarakat Babel saja,melainkan pada skala nasional,” kata Tomi yang didampingi Manager Keuangan PT BAA, Beverli.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Amrie Daylan mengatakan terkait upaya produk Sago Mee ditahap Nasional maupun Internasional, pihaknya akan siap membantu untuk memfasilitasinya dibeberapa perizinan.

“Produk Sago Mee (Instan Noodle) ini sudah ada merek dalam (MD). Dan untuk promosi serta pemasarannya akan direncanakan dibeberapa tempat,tentunya Kita akan berkoordinasi dengan UMKM, PKK dan Derkanesda,”katanya.

Selain itu, promosi produk Sago Mee ini minimal masyarakat di Kabupaten Bangka dapat mengetahuinya. Dimana ada produk makanan unggulan dari olahan Sagu Rumbia asli yakni Sago Mee (instant noodle) dari Kabupaten Bangka.

“Seperti tempat pemasaran produk Sago Mee ini, Kita akan bekerjasama dengan Indomaret ataupun Alfamart sebagai mitra UMKM dan IKM nya. Sehingga produk Sago Mee bisa dijual dan dipasarkan diwilayah Kabupaten Bangka,” ujar Amrie Daylan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *