Dinkes Bangka Sosialisasi Prokes Covid-19 di Seputaran Pasar Sungailiat

by
Dinkes Kabupaten Bangka memberikan edukasi Prokes covid-19 diseputaran pasar Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (21/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan penularan wabah covid-19 di pasar Kite Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (21/10).

Adapun sasaran sosialisasi Prokes selain di Pasar Kite Sungailiat dan tempat pariwisata, warung kopi (Warkop) serta tempat keramaian lainnya. Dan kegiatan sosialisasi Prokes Covid-19 tersebut diikuti Puskesmas,lurah dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti mengatakan kegiatan sosialisasi ini mengingat akan pentingnya peran serta masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama dimasa pandemi wabah covid-19 saat ini.

“Seperti yang Kita ketahui bersama, Kabupaten Bangka saat ini berada di zona Kuning. Artinya Kita janganlah panik, tetapi janganlah Kita menggangap remeh wabah tersebut,” katanya di Sungailiat, Rabu (21/10).

Selain itu, kegiatan sosialsasi ini juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,terutama di Kabupaten Bangka. Dan akan diprioritaskan untuk masyarakat agar selalu menggunakan masker saat berpergian ataupun beraktivitas diluar rumah.

“Jadi marilah Kita ikuti anjuran yang sudah ditetapkan Pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan 3M. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak dari kerumunan orang banyak,” ujar Kadinkes Bangka, Then Suyanti. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *