Diberikan Apresiasi Dana Rp18 Miliar Karena WTP Lima Tahun Berturut-Turut, Pemkab Bangka Syukuran

by
Foto bersama Bupati Bangka saat Syukuran di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (25/05)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Mendapat peringkat pertama Kabupaten Terbaik Nasional atas Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 dan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 tahun secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengadakan syukuran berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (25/05).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan seluruh stack holder yang selalu bergandengan tangan menjaga kekompakan serta kebersamaan. Sehingga apapun kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka ini menjadi tanggungjawab kita bersama.
Dengan adanya suatu kekompakan dan kebersamaan inilah, kita akan mendapat suatu capaian ataupun prestasi yang baik.

“Syukuran ini merupakan atas perolehan dan prestasi yang kita raih. Yakni Kabupaten Bangka terbaik nasional atas Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) dari 415 Kabupaten se Indonesia dan sudah 5 tahun berturut-turut meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan keuangan daerah,” katanya dalam memberi sambutan.

Dikatakannya, semua itu berkat dukungan dan klaborasi dari lima pilar, baik tokoh Agama dan Masyarakat kita semua. Dengan syukuran ini terima kasih Pemkab Bangka atas kerja keras kita,baik tenaga maupun pikiran yang kita sumbangkan untuk pembangunan di Pemkab Bangka ini.

“Dengan didapatnya penghargaan dan prestasi yang di raih ini, kita diberikan apresiasi dana sebesar Rp 18 Milyar. Nah’ dana inilah nantinya akan mendorong pembangunan yang ada di Pemkab Bangka dan melalui dana DID (Dana Insentif Daerah) inilah yang harus kita kejarkan, agar pembangunan tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan apapun yang ada di Pusat maupun di Provinsi Babel, Pemkab Bangka tidaklah ketinggalan dan seperti di tiga tahun kepemimpinan ini tex land Bangka Setara Nyaman Bersama. Dimana Setara itu artinya kita ada kesetaraan dengan daerah yang lain, walaupun kita belum bisa mengdahuluinya. Dan prestasi yang di raih inilah bukti nyata kerja keras Pemkab Bangka bahwa kita bisa melampaui dari 415 Kabupaten se Indonesia.

“Dengan itu semua, kita tidaklah untuk cepat berbangga diri dan tentunya kita semua harus tetap solid, karena untuk meraih sesuatu itu mungkin agak gampang, akan tetapi mempertahankan nya itu agak sulit. Jadi mari kita bersama-sama mempertahankan atas prestasi yang telah di raih Pemkab Bangka selama ini,” harap Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.