Di Taman Bunga Celosia Garden, Relawan Peduli Bangsa Berikan Edukasi Pentingnya Prokes Covid-19

by
Tim Relawan Peduli Bangsa memberikan edukasi Prokes Covid-19 ditaman bunga Celosia Garden Kp Ake, Kelurahan Sinarjaya Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (26/10) sore.

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Covid-19 Bangka Belitung (Babel) wilayah Kabupaten Bangka, kali ini memberikan edukasi akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 di taman bunga Celosia Garden Kampung Ake, Kelurahan Sinarjaya Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (26/10).

Taman bunga Celosia Garden tersebut sempat viral diperbincangkan akan keindahan mekar nya berbagai jenis tanaman bunga yang warna-warni dan sangat menakjubkan.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB), Budi Firmansyah mengatakan kedatangan Kita ditempat wisata bunga ini guna memberikan suatu edukasi akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 seperti yang telah dianjurkan Pemerintah,terutama kepada masyarakat pengunjung taman bunga ini.

“Pemberian edukasi tersebut seperti para pengunjung taman diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak dengan sesama dan mencuci tangan dengan sabun di pintu masuk taman,” katanya disela-sela pemberian edukasi berlangsung, Senin (26/10) sore.

Selain itu, masih ada pengunjung yang tidak mengunakan masker,namun tidaklah terlalu banyak. Yang tidak memakai masker tersebut rata-rata disaat pengunjung sedang selvi (foto-foto), duduk, jalan-jalan sekitar taman bunga dan bahkan ada yang hanya masker nya dikantongkan.

“Jadi nantinya bagi para pengunjung taman bunga Celosia Garden yang tidak mematuhi Prokes Covid-19 salah satunya tidak mengunakan masker, maka tidak diperbolehkan masuk oleh pihak pengelolah taman,” ujarnya.

Budi berharap, peran bersama masyarakat dapat bekerjasama akan pencegahan penyebaran wabah covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan obat nya. Apalagi mengingat beberapa pekan kemarin melonjaknya angka pasien yang terpapar positif covid-19 diwilayah Kabupaten Bangka ini.

“Mari Kita mematuhi Prokes 3M covid-19 yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya demi kesehatan Kita bersama. Dan tidak luput untuk senantiasa memakai masker ketika hendak berpergian atau keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan orang dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” imbau Budi Firmansyah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *