Di Sungailiat, Bakamla Babel Akan Bangun Pos

by
Bakamla Babel saat bersilahturahmi di Kantor Bupati Bangka, Kamis (13/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan membangun pos di Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bakamla Babel, Letkol Leonardy Hilman saat bersilaturahmi dengan Bupati Bangka, Mulkan di Kantor Bupati, Kamis (13/01).

“Pos keamanan akan dibangun di Lingkungan Nelayan II, guna memantau serta memberikan rasa aman terhadap nelayan,” katanya. 

Dikatakannya, pada pos tersebut nantinya akan disediakan radio dan peralatan lainnya. Berikut anggota yang standbay bersama dengan relawan penjaga laut. Selain membangun pos keamanan, pihaknya juga dalam waktu dekat akan membangun kantor peringatan dini di Tanjung Ular Muntok dan Manggar Belitung Timur. 

“Saat ini Bakamla Babel berjumlah 13 orang anggota dengan satu unit kapal dan kita ingin bersinergi dengan semua instansi. Untuk tugas dengan mengejar, menangkap, menindak dan tetap berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI,” ujarnya yang kerap disapa Leo ini. 

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengapresiasi niat Bakamla Babel yang ingin membangun pos keamanan di Nelayan II Sungailiat. Karena di Lingkungan Nelayan sampai saat ini masih menjadi kawasan yang mendapat perhatian khusus. 

“Dengan adanya pos yang akan dibangun Bakamla ini, tentunya akan membantu pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman dan nyaman, terutama bagi nelayan. 
Selain itu di Pantai Penyusuk Belinyu juga terdapat pos pemantauan cuaca dan kedepan pos ini bisa digunakan secara maksimal oleh Bakamla,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.