Di Kabupaten Bangka Biaya Rapid Test Gratis, Ini Catatannya

by
Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kabupaten Bangka menggratiskan biaya rapid test bagi masyarakat baik itu dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun mahasiswa yang akan ataupun ingin keluar Pulau Bangka.

Keputusan tersebut seizin Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Mulkan SH,MH dengan rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Bangka,Andi Hudirman bersama Kadinkes Bangka, Direktur RSUD Depati Bahrin beserta Kalakar BPBD Bangka diruang Sekda Bangka, Kamis (02/07).

Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan rapid test gratis diberikan dengan catatan memberikan nota tugas kepada Kalakar BPBD Bangka.

“Kalau ia pegawai maka surat tugas harus ditunjukan kepada Kalakar BPBD dan diteruskan ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Kalau ia mahasiswa cukup dengan KTP dan Kartu Mahasiswa,” jelasnya.

Selain itu, pada pasien maupun petugas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas, OTG, ODP, PDP, Orang yang kontak dengan positif covid-19 dan masyarakat dalam screning selama ini juga sudah digratiskan.

“Artinya ruang lingkup gratisnya bertambah ke peserta rapid mandiri. Karena kebutuhan masyarakat semakin bertambah untuk melakukan perjalanan ke luar Pulau Bangka,” katanya.

Dikatakannya, kebijakan ini juga sudah diberlakukan kepada masyarakat yang ingin berpergian keluar Bangka.

“Dengan demikian semoga kebijakan ini dapat bermanfaat bagi Kita semua hingga untuk orang banyak. Dan selalu menjaga agar Kabupaten Bangka ini tetap pada zona hijau,” harap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *