Di Bulan Puasa, Ini Permintaan Bupati Bangka Kepada Pemilik Tempat Makanan

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Menghadapi bulan suci ramadhan 1442 H tahun 2021, Bupati Bangka meminta kepada pemilik tempat makanan yang ada diwilayah Kabupaten Bangka untuk dapat menghormati bulan puasa dan menutupi sebagian tempat makanan jualanya agar tidak terkesan terbuka secara umum.

“Seperti restoran, tempat atau warung makanan dan jualan makanan lainnya tentunya dapat menghormati dan menghargai bulan suci ramadhan puasa. Dimana mereka pun haruslah mengerti dan haruslah menutup sebagian tempat makanan jualannya, sehingga tidak terkesan terbuka pada siang hari,” kata Bupati Bangka, Mulkan saat diwawancarai sejumlah Wartawan di Hotel Novillla Sungailiat, Senin (12/04).

Menurutnya, jika tempat jualan makanan tersebut terbuka lebar, tentunya sangat menganggu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan ini. Terutama pada anak-anak yang nantinya terpengaruh dengan masakan ataupun makanan tersebut, sehingga puasanya batal.

“Jadi ditegaskan kepada pemilik tempat jualan makanan terutama pada siang hari dapat menutupi tempat makanan nya sebagian dan tidak terkesan terbuka secara umum,” ujarnya.

Demikian, tempat-tempat hiburan juga kita sudah berkomitmen bahwa 1 mingggu sebelum bulan puasa sudah dihentikan dari aktivitas kegiatannya.

“Mengenai sembako pada masyarakat, Dinas Disperindag dan Dinas Pertanian Bangka akan tetap mengontrol dan menyampaikan untuk stok makanan ataupun sembako pada masyarakat,” tukas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *